web analytics
  

Tersengat Listrik Satu Jam, Pemangkas Pohon di Cianjur Selamat

Senin, 30 November 2020 13:49 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Tersengat Listrik Satu Jam, Pemangkas Pohon di Cianjur Selamat, Warga tewas tersengat listrik,Tersengat Listrik,Berita Cianjur

Ilustrasi penebangan pohon. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Nahas nasib Dedi (45), warga Kampung Babakan Pandan, RT 01 RW 01, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Ia tersengat listrik selama satu jam saat sedang memangkas pohon mahoni, Senin (30/11/2020) siang.

Beruntung nyawanya bisa diselamatkan setelah dievakuasi tim yang terdiri dari petugas pemadam kebakaran, PLN, dan Polsek Karangtengah. Ia dilaporkan mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Ayobandung.com, peristiwa tersebut berawal saat korban memangkas pohon di halaman rumah milik salah seorang warga. Dahan pohon dalam kondisi basah dan menempel ke salah satu kabel listrik sehingga korban tersengat.

Dian Wisdianawati (35), pemilik lahan, mengaku tidak tahu persis kejadian yang dialami korban. Ia hanya mengetahui ada orang yang memangkas ranting pohon di halaman rumahnya.

Dian menuturkan, saat korban tersengat listrik, tidak suara atau ciri apapun yang terdengar. Saat itu ada beberapa warga yang berteriak meminta tolong karena melihat korban.

"Kang Dedi memang rutin suka memangkas ranting pohon, biasanya juga tidak terjadi apa-apa. Saya tahu tersengat listrik dari warga yang melihat korban bergelantung di pohon,” kata Dian pada wartawan, Senin (30/11/2020).

Dian mengungkapkan, korban meggelantung setelah tersengat listrik cukup lama, yakni sekitar satu jam.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans milik desa untuk mendapatkan perawatan. Semoga saja kondisinya cepat membaik," ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers