web analytics
  

Monolit Perak Misterius di Gurun Utah Hilang, Diambil Alien?

Senin, 30 November 2020 10:45 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Internasional, Monolit Perak Misterius di Gurun Utah Hilang, Diambil Alien?, Monolith Utah,Monolit

Monolith Utah yang tiba-tiba muncul dna sekarang dilaporkan hilang. (Istimewa)

UTAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah monolit misterius berbahan logam perak yang baru-baru ini ditemukan di gurun Utah dikabarkan hilang.

Dikutip dari CNN (28/11/2020), dalam sebuah pernyataan, pejabat setempat mengatakan bahwa mereka "tidak memindahkan struktur apapun yang dianggap milik pribadi seseorang".

Namun ada kabar yang menyatakan bahwa monolit tersebut telah dicuri oleh seseorang atau sekelompok orang yang tidak dikenal pada Jumat (27/11) malam.

Pasalnya, dua pengunjung yang melaporkan hilangnya monolit tersebut, Riccardo Marino dan Sierra Van Meter, melihat sebuah pesan di tanah bertuliskan "bye b*tch". Tulisan tersebut tampak baru dibuat dengan air kencing. 

Selain itu, mereka juga mendapati suara truk yang mencurigakan ketika dalam perjalanan ke lokasi. Truk tersebut tampak mengangkut benda besar yang diikatkan di atas tempat tidur. 

Meskipun telah dikonfirmasi sebagai tindakan pencurian, warganet di media sosial masih mengaitkan hilangnya monolit tersebut dengan alien. Mereka ramai-ramai menyebut monolit tersebut telah diambil kembali oleh sang empunya ke luar angkasa. 

Bahkan beberapa akun mengunggah foto yang telah diedit yang menunjukkan cahaya ketika monolit tersebut diangkat ke luar angkasa. 

Hingga saat ini, monolit tersebut masih misterius karena tidak diketahui siapa yang membuat dan menempatkannya di sana.

Monolit tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang petugas Departemen Keselamatan Publik Utah bernama Bret Hutchings pada 18 November lalu di sebuah daerah terpencil di Utah. Dia tengah menerbangkan helikopter di atas area tersebut untuk menghitung jumlah domba yang berkeliaran di area sekitar.

Dari udara Bret Hutchings dikejutkan dengan sebuah benda misterius di darat. Dia langsung menurunkan helikopternya dan menuju lokasi tersebut.

Bret Hutchings dibuat makin terkejut setelah dia sampai tempat benda misterius tersebut. Di sana dia menemukan sebuah monolit yang tingginya sekitar 3 meter. Monolit itu benar-benar misterius lantaran terbuat dari metal dengan bentuk persegi panjang serta terlihat mengilap. Kontras dengan area sekitarnya.

Penemuan tersebut kemudian diposting oleh akun Departemen Keselamatan Umun dan Penerbangan Utah. Dalam waktu singkat, postingan tersebut menjadi viral dan langsung dapat beragam reaksi dari netizen, serta banyak juga yang mencatat kemiripan obyek tersebut dengan monolit alien aneh dalam film fiksi ilmiah klasik Stanley Kubrick "2001: A Space Odyssey."

Selain itu, karena bentuknya yang aneh dan misterius, cukup banyak yang menyebut itu merupakan monolit yang dibangun oleh alien. Namun ada juga komentar yang menyebut monolit metal tersebut hanya merupakan karya dan instalasi seni. Dikutip dari Dailymail, monolit tersebut mirip dengan instalasi seni yang pernah dibuat oleh John McCracken.

Meskipun para pejabat yang menemukan obyek itu menolak untuk mengungkapkan lokasi persisnya, khawatir akan ada banyak wisatawan yang ingin tahu dan berbondong-bondong ke sana, namun beberapa penjelajah berhasil melacaknya dan sebagian dari mereka berhasil melihat benda misterius tersebut secara langsung. (Annisa Nur Falah/Magang)

Editor: Andres Fatubun
dewanpers