web analytics
  

Identitas 10 Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Senin, 30 November 2020 10:46 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Identitas 10 Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali, kecelakaan Tol Cipali,Data Korban Kecelakaan Tol Cipali,tabrakan beruntun Tol Cipali,Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cipali,Tol Cipali

Salah satu bangkai kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali, Senin (30/11/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali KM 78, Kabupaten Purwakarta, Senin (30/11/2020). Kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan elf dan dua truk.

Setelah melakukan identifikasi, polisi menemukan identitas 8 orang yang menjadi korban meninggal dunia. Berikut daftar korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali:

1. Tutur Ehwan Setiawan (43) alamat pekalongan, pengemudi elf

2. Kiswoyo (47) asal Pemalang, penumpang

3. Sudirjo (47) asal Pemalang, penumpang

4. Afrizal (45), asal Tanah Datar, penumpang

5. Rasbowibowo (55), asal Pekalongan, penumpang

6.Vina (25), asal Pekalongan, penumpang

7. Sumitri (60), asal Pemalang, penumpang

8. Saepudin (41) asal Pekalongan, penumpang

9. MR (4) asal Pemalang

10. Maulana (30), asal Pekalongan

Kecelakaan berawal ketika kendaraan Mitsubishi Elf bernomor polisi G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon. 

Ketika melintas di lokasi kejadian, elf tersebut menabrak bagian belakang truk Hino Tronton dengan nopol R 1857 GC yang berada di depannya. 

Kemudian, truk Hino Tronton menabrak truk Hino lainnya bernomor polisi B 9010 UEJ yang berada di depannya

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi menjelaska,n petugas kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan.

"Korban lainnya masih identifikasi. Total korban meninggal dunia jadi 10 orang. Dua yang luka berat meninggal saat dalam penanganan medis," ujarnya. 

Saat ini, lanjut Eddy, pihaknya baru saja menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kita baru selesai olah TKP dengan metode TAA. Jadi penyebab kecelakaannya juga belum tahu jelas kenapa. Kita juga belum mengetahui apakah mobil elf tersebut kendaraan travel atau bukan," jelasnya. 

Olah TKP digelar dengan menggunakan metode Traffic Accident Analisis untuk mengetahui penyebab kecelakaan. 

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers