web analytics
  

Puluhan Ribu Anggota KPPS Pilkada Cianjur Ikut Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?

Minggu, 29 November 2020 20:28 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Puluhan Ribu Anggota KPPS Pilkada Cianjur Ikut Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?, Pilkada Cianjur,Pilkada Cianjur 2020,Rapid Test Corona

Petugas Dinkes saat melakukan rapid test di Desa Nagrak (ayobandung/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 44.712 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Cianjur 2020 mengikuti rapid test di masing-masing kecamatan pada 25 dan 27 November 2020. Namun hingga kini belum ada yang keluar hasilnya.

Vicky (43) anggota KPPS di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur menuturkan dirinya telah lolos menjadi anggota KPPS dan mengikuti rapid test pada 25 November 2020 di Desa Nagrak.

“Kan sudah menjadi ketentuan kalau anggota KPPS harus ikut rapid test, makanya saya ikut rapid test bertempat di Aula Desa Nagrak,” ujar Vicky pada Ayobandung.com, Minggu (29/11/2020).

Mengenai hasilnya, terang Vicky, hingga kini belum diberitahukan hasilnya secara resmi. Tapi kalau secara lisan sudah diberitahu. Hasilnya non reaktif.

“Kalau informasi mah sudah ada sih, katanya di TPS kita semuanya non reaktif hasil rapid test. Tapi kan harus secara resmi, maka kita tunggu saja pengumuman dari KPU,” tuturnya.

Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Cianjur, Rustiman, mengatakan pelaksanaan rapid test sudah selesai, tapi hasilnya masih menunggu dari Dinas Kesehatan.

“Iya Alhamdulillah kalau pelaksanaan rapid test sudah selesai, hanya saja kami masih menunggu hasil resminya dari Dinas Kesehatan,” terang Rustiman.

Menanggapi respons petugas KPPS yang sudah mendapat bocoran dari aparat desa, Rustiman mengatakan itu hanya sebatas kabar burung saja.

“Sudah biasa kalau hanya sekedar kabar katanya-katanya, semua harus ada surat resmi dari lembaga yang resmi pula,” pungkasnya.

 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers