web analytics
  

Sempat Vakum, Djoker Kembali Hadir dengan Single Terbaru "Keadaan"

Minggu, 29 November 2020 20:15 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Artis, Sempat Vakum, Djoker Kembali Hadir dengan Single Terbaru "Keadaan", Musik,Musik di Bandung,Djoker

Djoker hadir dengan nuansa baru dan berganti personel menjadi Asterius (vocal) dan Irwan (Vocal & Gitar). (ayobandung/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Dunia saat ini tengah mengalami  masa pandemi Covid-19, namun hal ini tak menyurutkan semangat salah satu band Tanah Air untuk menghasilkan karya. Djoker hadir kembali dengan merilis single terbarunya "Keadaan".

Single "Keadaan" ini masuk dalam album “Tentang Rasa”. Sebelumnya, band yang dibentuk pada 15 Maret 2006 itu berjaya pada tahun 2010 dengan hits “Kapan Kau Kembali” dan “Cinta Sebenarnya”.

Di 2020 ini, Djoker hadir dengan nuansa baru dan berganti personel menjadi Asterius (vocal) dan Irwan (Vocal & Gitar). Khusus untuk lagu 'Keadaan' ini disajikan dengan sentuhan orkestra. Single 'Keadaan' ini bercerita seorang lelaki yang tidak bisa sepenuhnya mencintai wanita lain karena telah memiliki pasangan hidup. Lagu ciptaan Irwan Djoker ini pun sarat dengan alunan yang indah.

"Lagu 'Keadaan' ini banyak juga mungkin yang merasakan cerita lagu ini. Artinya, sebuah hubungan yang tidak mungkin akan terjadi karena sudah ada yang memiliki. Ceritanya, ketemu lagi sama pacarnya yang dulu dan sebelumnya gak pernah putus. Tapi ketemu lagi dengan kehidupan yang udah gak memungkinkan untuk bersama," ungkap Asterius dalam jumpa pers di Bandung, Minggu (29/11/2020).

Irwan sebagai salah satu personel juga mengungkapkan, dengan perilisan ini menjadi bukti agar Djoker dapat terus berkarya. Album yang dibuat dalam format CD dan digital itu pun diharapkan mampu meramaikan kembali dunia musik di Indonesia.

Dalam album “Tentang Rasa” ini ada enam lagu, satu lagu recicle yakni 'Kapan Kau Kembali'. Irwan juga mengatakan, Djoker harus terus berkarya, diterima di industri musik Indonesia, dan booming kembali dengan album ke 4 ini. Apalagi Djoker kali ini memberikan warna baru dengan tampil berbeda yakni 2 vokalis.

"Selain itu kami ingin support para seniman tetap semangat untuk melahirkan karya di masa sulit seperti saat ini," kata Irwan.

Asterius juga menambahkan, tujuan dengan perilisan album dan single ini agar Djoker tetap terus berkarya dan bertahan di industri musik Tanah Air. Bandnya pun ingin memberikan energi positif bagi pendengar dan untuk para pecinta Djoker yang dulu dan hadir kembali dengan konsep yang berbeda.

"Kita ingin memberikan warna yang baru, sesuatu yang beda. Di saat masa covid sekarang ini banyak orang jangankan album, mungkin single pun mikir karena kondisi. Tapi kita pengin di balik ini semua jadi sebuah peluang sehingga kita buatkan album," katanya.

Asterius menegaskan, walaupun sempet vakum, Djoker tetap ada bagi penggemarnya. Sesibuk apa pun, pada akhirnya mereka akan kembali dan terus berkarya. Diakui mereka bahwa kepuasan mereka sebagai musisi adalah berkarya.

Djoker itu tetap ada di samping saya mempunyai bisnis lain, kami vakum dikarenakan saya sendiri fokus bisnis dan Irwan fokus menciptakan lagu. Irwan juga mendapatkan penghargaan lagu religi terbaik di Malaysia pada tahun 2014,” jelas Asterius.

Baik Irwan maupun Asterius, mereka berharap semoga album ini dapat diterima dengan baik oleh khalayak dan dapat memberikan lagi warna di dunia musik Indonesia.

"Kita juga kalau keluar single aja gak puas, mungkin fans yang dulu juga pengin ada album lagi, kangen masa-masa dulu. Jadi kenangan juga kan apalagi ada lagu recicle. Kita juga pilih single ini buat nonjolin karakter kita berdua juga," ujarnya 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers