web analytics
  

Bagaimana Hak Pilih Warga Positif Covid-19 di Cianjur?

Minggu, 29 November 2020 10:08 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Bagaimana Hak Pilih Warga Positif Covid-19 di Cianjur?, Pilkada Cianjur 2020,Pilkada Cianjur,Pilbup Cianjur,Berita Cianjur

Ilustrasi Pilkada Serentak. (Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memastikan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang dikarantina di pusat isolasi Villa Bumi Ciherang maupun di rumah sakit, bisa menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah mengatakan, warga yang pada saat pencoblosan 9 Desember mendatang berada di tempat karantina Covid-19, tetap bisa menyalurkan hak pilihnya.

“Kami pastikan mereka tetap mendapatkan hak pilihnya, seandainya pada 9 Desember nanti masih di pusat isolasi atau di rumah sakit,” kata Selly kepada Ayobandung.com, Sabtu (28/11/2020).

Ia menjelaskan, petugas akan mendatangi tempat isolasi atau rumah sakit dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Kita siapkan petugas khusus dengan APD lengkap, mendatangi pusat isolasi dan rumah sakit, jadi hal milih mereka tetap bisa digunakan,” katanya.

Berdasarkan data dari Satgas Perecepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cianjur, tercatat saat ini yang terkonfirmasi positif hasil swab test dengan klasifikasi orang tanpa gejala (OTG) dan dalam keadaan sakit sebanyak 517 kasus.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers