web analytics
  

Maling Mempreteli Ban Mobil Rental Plat D di Tasikmalaya 

Minggu, 29 November 2020 09:49 WIB Heru Rukanda
Umum - Regional, Maling Mempreteli Ban Mobil Rental Plat D di Tasikmalaya , Plat D,Mobil plat D,pencurian,Kota Tasik

Mobil sedan Nissan March yang diparkir di pinggir Jalan Mochamad Hatta Kota Tasikmalaya, 4 ban mobilnya hilang dicuri, Sabtu (28/11/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIK, AYOBANDUNG.COM -- Dua orang pencuri mempreteli empat ban mobil rental ber plat D-1057-SX di Kota Tasikmalaya.

Aksi pencurian ban mobil yang terparkir di Jalan Mochamad Hatta, tepatnya di Kampung Babakan Anyar Kalangsari tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV, Sabtu (28/11/2020).

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat 2 orang pelaku keluar dari mobil minibus kemudian turun membongkar ban mobil jenis sedan Nissan March warna silver dan mengganjalnya dengan bata.

Mobil tersebut diketahui milik seorang warga bernama Asep beralamat di Jalan Buninagara 3 Kecamatan Cipedes yang dirental seseorang bernama Endra warga Babakan Anyar Kalangsari, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Menurut Endra, hilangnya 4 ban mobil yang diparkir di pinggir jalan ini kali pertama diketahui korban setelah mendapat kabar dari warga.

"Rumah kan di dalam masuk gang, jadi parkir mobil di pinggir jalan. Biasanya aman-aman saja parkir di sini," ujar Endra.

Sementara itu, pemilik mobil mengatakan, dirinya mengetahui ban mobilnya hilang dari orang yang merentalnya. Mobil tersebut dirental selama 4 hari.

"Mobil ini sedang dirental pak Endra 4 hari. Kalau begini saya akan bicara bagaimana baiknya," ucap Asep.

Ia menambahkan, kerugian dari hilangnya 4 velg beserta bannya tersebut ditaksir sekitar Rp 5 juta.

Sementara itu, petugas dari Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya yang datang ke lokasi kejadian langsung mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa rekaman CCTV serta memintai keterangan sejumlah saksi.

Heru Rukanda

(Mobil sedan Nissan March yang diparkir di pinggir Jalan Mochamad Hatta Kota Tasikmalaya, 4 ban mobilnya hilang dicuri, Sabtu (28/11/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers