web analytics
  

Manchester City Cukur Burnley 5-0, Riyad Mahrez Cetak Hattrick

Minggu, 29 November 2020 05:45 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Manchester City Cukur Burnley 5-0, Riyad Mahrez Cetak Hattrick, Manchester City,Burnley,Hasil Liga Inggris,Riyad Mahrez

Ilustrasi sepakbola. (Michal Jarmoluk/Pixabay )

AYOBANDUNG.COM -- Manchester City naik ke posisi delapan klasemen sementara setelah membukukan kemenangan gemilang di pekan ke-10 Liga Premier Inggris. Menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2020), City menang telak dengan skor 5-0.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester City beranjak ke posisi delapan klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 15 poin.

Sedangkan Burnley yang mengantongi lima poin dari sembilan pertandingan, belum mampu beranjak dari posisi 17 atau satu tempat di atas zona merah.

Jalannya Pertandingan

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan sejak bola digulirkan. Menekan sejak awal laga, City tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor.

Memasuki menit ke-6, gawang Burnley yang dikawal Bailey Peacock-Farrell sudah bergetar. Adalah Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor, menyambut umpan silang dari Kevin De Bruyne.

Unggul satu gol, City tidak mengendurkan serangan. Tekanan bertubi-tubi dilancarkan ke pertahanan Burnley.

Mahrez yang bermain di posisi sayap kanan berkali-kali lolos dari kawalan dan menebar ancaman.

Hingga di menit 22, eks pemain Leicester itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini memanfaatkan sodoran bola dari Kyle Walker.

Gol kedua Mahrez belum mengakhiri derita Burnley di babak pertama. Memasuki menit 41, gawang tim tamu kembali bergetar.

Menyambut umpan terukur Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Dominasi City berlanjut di babak kedua. Burnley yang sudah tertinggal tiga gol di babak pertama, belum juga menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Para pemain City yang menguasai lini tengah, tak henti-hentinya menggulirkan bola, mencari celah untuk merangsek ke pertahanan tim tamu.

Di menit 66, tembok pertahanan Burnley kembali roboh. Ferran Torres melanjutkan pesta gol The Citizens dibabak kedua dengan mencetak gol keempat.

Hanya berselang tiga menit, papan skor kembali berubah. Riyad Mahrez mengunci hattrick, sekaligus membawa tim besutan Josep Guardiola menjauh dengan skor 5-0.

Memasuki menit 75, kemelut terjadi di depan gawang Burnley usai sepakan Kevin De Bruyne dibendung oleh Bailey Peacock. Setelah mengecek VAR, wasit memutuskan tidak ada gol untuk City karena pemain asal Belgia itu dianggap sudah dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 untuk kemenangan City tetap bertahan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers