web analytics
  

Singgung Pandemi Covid-19, Pasangan NU Pasti Soroti Ruang Isolasi dan Relawan

Sabtu, 28 November 2020 16:25 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Singgung Pandemi Covid-19, Pasangan NU Pasti Soroti Ruang Isolasi dan Relawan, Kurnia Agustina-Usman Sayogi,Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilbup Bandung 2020

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi dalam debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati di Soreang, Sabtu (28/11/2020). (AyoBandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi menyiapkan sejumlah program penanganan Covid-19 apabila mereka terpilih. Dua di antaranya, peningkatan kapasitas ruang isolasi dan perekrutan relawan. 

Calon Bupati Nia Kurnia mengatakan langkah dan strategi pihaknya dalam penaganan covid-19 apabila terpilih menjadi bupati bandung adalah peningkatan layanan kesehatan.

"Dalam aspek kesehatan, akan dilakukan peningkatan layanan Puskesmas dan RSUD terutama dalam kaitan ruang isolasi dan rekrutmen relawan," tutur Kurnia dalam debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati di Soreang, Sabtu (28/11/2020).

Dua hal tersebut dinilai akan mampu menangani masalah pelayanan kesehatan dalam masa pandemi.

Untuk penanganan dampak pandemi terhadap ekonomi, pasangan NU Pasti Sabilulungan memiliki program swasembada dan permodalan.

"Ada pembiayaan inovatif untuk 70.000 UMKM 4.0, jadi akan memperbanyak pasar daring baik ecommerce maupun marketplace," ujarnya.

Dalam bidang pendidikan, tokoh yang akrab disapa Teh Nia tersebut akan membuat 2.000 ruang kelas baru untuk proses adaptasi dan relaksasi pendidikan.

"Penambahan laboratorium khusus suspek melalui swab tes juga akan dilakukan," ujarnya. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers