web analytics
  

Diet Sehat, Murah, dan Alami dengan Teh Jahe

Sabtu, 28 November 2020 13:17 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Sehat, Diet Sehat, Murah, dan Alami dengan Teh Jahe, Teh Jahe,Diet Sehat,diet murah,Diet Alami,menurunkan berat badan,Diet,Jahe

Teh jahe bisa menjadi menu diet sehat, murah, dan alami karena cukup ampuh menurunkan berat badan. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Teh jahe bisa menjadi menu diet sehat, murah, dan alami karena cukup ampuh menurunkan berat badan.

Selain menurunkan berat badan, teh jahe memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Ahli Gizi dan penulis buku The Candida Diet, Lisa Richards, menggolongkan jahe dalam teh yang efektif membantu menurunkan berat badan. Bahkan, jahe bisa ditambahkan ke makanan untuk membantu diet.

"Minum teh jahe atau bahkan menambahkan jahe utuh ke makanan atau minuman lainnya dapat meningkatkan metabolisme, juga meningkatkan upaya penurunan berat badan,” kata Richards, melansir shefinds, Rabu (25/11/2020).

Menurut Richards, manfaat ini sangat menarik sehingga beberapa penelitian telah dilakukan untuk menunjukkan dampak penurunan berat badan dari jahe. Sederhananya, Richards mengatakan, jahe membantu meningkatkan kemampuan pembakaran kalori tubuh.

Jahe juga secara alami berfungsi sebagai anti-inflamasi, sementara juga mengurangi nyeri sendi yang biasanya membuat kita tidak aktif,” kata Richards.

Richards menambahkan, penurunan berat badan bisa ditunjang menambahkan teh jahe ke dalam rutinitas makan harian.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers