web analytics
  

Kelebihan dan Kekurangan Pacaran dengan Teman Kantor

Sabtu, 28 November 2020 09:03 WIB Andres Fatubun
Umum - Unik, Kelebihan dan Kekurangan Pacaran dengan Teman Kantor, Pacaran,pacaran sekantor,Asmara

[Ilustrasi] Pacaran sekantor. (Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Kamu sedang suka dengan teman sekantormu? Bagaimana jika nanti kalian berpacaran? Buat kamu yang niat cari gebetan di lingkungan kantor, ada baiknya tahu dulu kelebihan dan kekurangan menjalin romantisme dengan rekan kerja.

Kelebihan

- Tambah semangat

Tidak membutuhkan penjelasan rumit, mengapa kamu tiba-tiba semangat untuk pergi ke kantor atau membahas pekerjaan. Mungkin mencuri-curi waktu hanya untuk sekadar makan siang bareng diaatau ngopi jadi lebih menyenangkan.

- Oase di Rutinitas Kantoran

Rapat, presentasi, ketemu klien ... menjenuhkan! Tapi sejak ada si dia, aktivitas dalam dan luar kantor lebih dinanti.

- Sejak ada kamu ...

Pekerjaan tak akan lepas dari tekanan tinggi dan gesekan dengan rekan kerja. Mengejar target dan permintaan mendadak dari atasan bisa bikin hari kamu melelahkan. Kehadiran pasangan kamu memang tidak akan menyelesaikan masalah pekerjaan. Tapi setidaknya ada seseorang yang mau mendengarkan keluhan kamu. Apalagi sambil manja-manja.

- Mau nge-date Lebih Gampang  

Enggak perlu rencana lama-lama untuk nge-date. Sehabis office hour, kalian tinggal berangkat.

- Lupakan Sementara Ojek Online

Kini pulang pergi tak perlu repot untuk memesan ojek online. Ada "ojek" yang selalu menanti dan siap mengantar kamu ke mana pun kamu pergi.

Kekurangan

- Beban pekerjaan

Namanya sekantor, mungkin kamu bisa satu tim dengan dia dalam mengerjakan satu proyek. Sadar enggak sadar, pekerjaan yang belum selesai itu sering terbawa saat kamu lagi berduaan, atau di waktu makan malam, malah ngomongin kerjaan.

- Rentan diomongin

Sudah risiko. Kamu dan pasangan bakalan sering digodain atau diomongin. Selama kamu siap, omongan itu akan berlalu.

- Berpengaruh terhadap karier

Seandaianya pasangan kamu memiliki jabatan yang lebih tinggi, hal itu akan berdampak pada karier. Sulit untuk membedakan pasangan kamu sebagai atasan dan kekasih. So, jadilah pekerja profesional.

- Kompromi dengan privasi

Di kantor ketemu, pulang kantor ketemu, di mana-mana ketemu. Dampaknya privasi kamu akan berkurang. Apapun yang kamu alami di kantor, kemungkinan besar dia tahu. Padahal mungkin kamu membutuhkan privasi. Jadi, saling menghormati privasi sangatlah penting.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers