web analytics
  

Asisten Pelatih Persib Harapkan Ada Angin Segar untuk Lanjutan Liga

Jumat, 27 November 2020 22:07 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Asisten Pelatih Persib Harapkan Ada Angin Segar untuk Lanjutan Liga, Persib Bandung,Liga 1

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus. (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus berharap ada angin segar untuk lanjutan Liga 1 2020. Maklum, sejak Maret lalu, aktivitas sepak bola Tanah Air dibuat mati total usai munculnya pandemi covid-19.

Namun, beberapa waktu lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menggelar pertemuan dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Karenanya, Budiman menyambut baik pertemuan tersebut. Dia juga berharap, usai pertemuan tersebut ada kabar baik bagi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 harus ditangguhkan usai PSSI tak mengantongi izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia. Padahal, PSSI dan PT LIB sudah sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan di setiap pertandingan hingga tidak akan menghadirkan penonton di stadion.

"Itu yang kita harapkan semua insan sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan bulan Februari sudah mulai," kata Budiman, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, Budiman berharap, kompetisi sepak bola Tanah Air bisa kembali bergulir dan bangkit di tengah pandemi ini. Pasalnya, lanjut Budiman, banyak pihak yang menggantungkan hidup dari penghasilannya di industri sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan terlaksana karena kita mungkin penghasilan dari situ kita sangat mengharapkan sekali kompetisi digelar," ungkapnya.

Sementara itu, mantan Pelatih Persib Junior itu berharap agar para pemain tetap menjaga mental dan semangat bertanding selama penundaan kompetisi. Diketahui, kompetisi Liga 1 telah terhenti sejak Maret lalu dan belum ada jadwal pasti untuk lanjutan Liga.

"Mudah-mudahan bisa sesuai harapan, kemaren yang sudah startnya bagus. Mudah-mudahan di kompetisi yang akan datang dengan rehat cukup lama anak-anak bisa kembali dengan performa yang lebih baik," ujarnya 
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers