web analytics
  

Gandeng Shopee, Kickfest Bakal Kembali Gelar Pameran Clothing Online

Jumat, 27 November 2020 21:22 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bisnis - Event, Gandeng Shopee, Kickfest Bakal Kembali Gelar Pameran Clothing Online, Kickfest,pameran clothing

Pameran clothing. (Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah sukses menggelar pameran clothing secara online pada bulan Juli 2020 yang lalu, Kickfest bersama dengan Shopee kembali akan menggelar “Shopee Kickfest Online 2” pada tanggal 2-5 Desember 2020.

Ketua Panitia Kickfest, Ade Adriansyah mengatakan, dengan memanfaatkan teknologi e-commerce, dan situasi New Normal saat ini menjadi latar belakang Kickfest untuk kedua kalinya menghadirkan pameran clothing tersebut secara online. Namun lanjut Ade, meski pameran ini digelar secara online, tak akan melunturkan semangat Kickfest untuk terus berinovasi untuk mengembangkan industri kreatif lokal tanah air. 

Ade juga mengatakan, didukung penuh oleh Shopee, “Shopee Kickfest Online 2” diharapkan dapat menjadi angin segar bagi penggemar clothing lokal. Selain itu acara ini juga menjadi momentum bagi industri brand lokal untuk terus berkreasi di tengah pandemi. Apalagi melihat perkembangan ekonomi kreatif yang perlahan mulai bergerak bangkit di tengah terjangan pandemi Covid-19.

"Kami melihat momentum ini dapat disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi lewat format online. Dengan dukungan dari Shopee, kami berharap pameran clothing dengan format online ini bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini," kata Ade melalui keterangan resminya, Jumat (27/11/2020).

Ade menyampaikan, Shopee Kickfest Online 2 ini bakal menghadirkan lebih dari 250 brand lokal se-Indonesia. Shopee dan Kickfest juga memberikan beragam penawaran belanja, dari happy hour.

"Di Happy hour ini, semua produk terpilih akan dipotong harganya sebesar 50% pada jam tertentu, diskon hingga 70% juga produk produk kolaborasi para pelaku industri. Jadi Kickfest Online 2 ini patut ditunggu bagi para pecinta clothing lokal di Indonesia," kata Ade.

Sementara itu, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengakui, usai melihat kesuksesan dan animo tinggi pengguna pada acara sebelumnya, pihaknya memilih kembali berkolaborasi bersama Kickfest dalam menghadirkan Shopee Kickfest Online 2. Terlebih, Daniel juga melihat, Shopee dan Kickfest memiliki visi dan misi yang sejalan dalam menggerakkan ekonomi kreatif dan industri lokal di tengah pandemi. 

"Dengan dukungan teknologi dan inovasi dari Shopee, kami harap acara ini dapat memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan bagi pecinta industri kreatif lokal di Indonesia, lewat berbagai promo dan aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan,” kata Daniel.

Selain berbelanja, di Shopee Kickfest Online 2 itu pengguna juga akan disuguhkan beragam aktivitas menarik. Dari Kickquiz dengan beragam hadiah, mix and match produk brand lokal, Kickview yang akan mereview produk-produk terbaik tanah air, hingga Kicktalk sebuah talkshow online dengan bahasan-bahasan seru seputar dunia industry kreatif.

"Selain itu, dengan cakupan layanan Shopee yang luas, kami berharap 'Shopee Kickfest Online 2' dapat di nikmati pecinta clothing lokal dari ujung Sumatera hingga Papua,” ungkap Daniel.

Daniel menambahkan, Shopee Kickfest Online 2 ini akan diselenggarakan selama 4 hari, dari 2 hingga 5 Desember 2020 di aplikasi Shopee dan Shopee Live serta platform instagram @kickfestid. 

"Acara ini juga diharapkan menjadi semangat baru untuk para pelaku bisnis brand clothing lokal dan meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi yang berdampak kepada ekonomi tanah air," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers