web analytics
  

Bukan Gegara Tarkam, Ini Penyebab Cedera Lutut Beckham Putra

Kamis, 26 November 2020 22:19 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bukan Gegara Tarkam, Ini Penyebab Cedera Lutut Beckham Putra, Persib Bandung,Beckham Putra,Cedera Lutut,Tarkam

Beckham Putra. (Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memberikan klarifikasi terkait penyebab cederanya. Beckham menegaskan cedera lutut kanannya itu bukan karena mengikuti pertandingan antar-kampung (tarkam).

Seperti diketahui, cedera lutut kanan yang dialami pemain Timnas U-19 itu dibarengi dengan sejumlah kabar miring. Konon, bebrapa pihak menyebut cedera Beckham terjadi lantaran pemain berusia 19 tahun itu mengikuti pertandingan tarkam usai menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Hal ini diperkuat dengan beredarnya beberapa foto di media sosial saat Beckham tengah mengikuti pertandingan bersama komunitas sepak bola di Bandung. Beckham diduga mengalami cedera pada saat tersebut. Namun, Beckham mengatakan, pertandingan yang dilakukannya hanya bertujuan sebagai laga amal.

"Ya itu sudah lama, itu juga laga amal lah, bukan tarkam. Tapi main sama komunitas Beckham juga di rumah jadi laga amal gitu. Tapi pasti kalau kayak gitu, Beckham gak akan maksimal di Kroasia," kata Beckham, Kamis (26/11/2020).

Dia menegaskan, ketika bermain di laga amal itu, tak ada bayaran sama sekali yang diterimanya. Beckham juga amengatakan, pertandingan itu benar-benar hanya laga amal.

"Sebenarnya beckham gak dibayar juga sih, karena ada pertemanan, jadi kerja sama main dari tim kampung Beckham juga dari Gedebage. Ya itu laga amal bencana juga. Ya itu amal buat beckham juga untuk bencana amal," katanya.

Beckham justru menilai ada beberapa pihak yang tidak senang dengannya sehingga mengembuskan kabar tidak benar.

"Jelas-jelas kan Beckham cedera di Timnas juga, jadi itu mungkin dikait kaitkan dengan ini," katanya.

Apalagi dia mengatakan, Persib sudah mewanti-wanti pemain untuk tidak mengikuti agenda pertandingan tarkam maupun fun football. Persib, kata dia, sudah menyiapkan sanksi apabila ada pemain yang melanggar 

"Manejemen juga kan sudah tetapkan jangan ikut tarkam jadi Beckham paling jaga kondisi dengan laga amal. Tapi yang itu udah lama juga. Beckham mah ambil positifnya saja lah maksudnya jangan kebawa (isu) karena harus fokus sama penyembuhan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers