web analytics
  

Cedera Lutut Kanan, Ini Kegiatan Beckham saat Isi Waktu Luang

Kamis, 26 November 2020 21:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Cedera Lutut Kanan, Ini Kegiatan Beckham saat Isi Waktu Luang, Beckham Putra Nugraha,Persib Bandung

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Usai didera cedera lutut kanan, gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha fokus untuk menjaga mentalnya selama masa pemulihan. Selain fokus terapi, Beckham memilih kegiatan mengaji dan bermain game virtual untuk mengisi waktu luangnya.

"Selain terapi, kegiatan lebih ke rohani, mengaji. Tapi kalau lagi santai paling main PS. Paling lebih banyak ngaji juga sih. Kalau main PS emang hobi, karena pas penat atau gimana gimana paling main PS aja," kata Beckham, Kamis (26/11/2020).

Diketahui, Beckham mengalami cedera lutut saat bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Kalau itu Beckham baru sehari menjalani pemusatan latihan. Kalau itu, Beckham pun harus berisitirahat karena merasakan ngilu di lutut kanannya.

Mulanya, Beckham mengatakan, kakinya mulai terasa ngilu saat berlatih di Timnas Indonesia. Namun saya itu rasa ngilu tak mengganggu pergerakannya. Dia pun memilih melanjutkan latihan bersama rekan-rekannya di Timnas. 

Namun Beckham menyadari, rasa ngilu itu pun semakin menjadi saat sesi latihan berakhir. Dia juga menyesal lantaran tidak langsung membicarakan konsisinya dengan dokter Timnas hingga akhirnya membuatnya terpaksa absen berlatih dengan Timnas.

"Ya kalau sudah sakit jangan dipaksakan juga takutnya tambah rusak. Harus ngomong ke dokter juga jadi tahu dan ambil hikmahnya," Katanya.

Saat ini, Beckham sedang mendapatkan program pemulihan dari dokter timnas dan Persib. Program pemulihan itu berupa terapi yang harus dilakukan Beckham di masa pemulihan.

"Kalo sehari-hari ini penguatan, Ya paling ambil positifnya saja, ini cobaan beckham buat semakin maju ke depan," ujarnya.
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers