web analytics
  

Mulai Desember, Persib Geber Intensitas Latihan secara Virtual 

Jumat, 27 November 2020 21:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Mulai Desember, Persib Geber Intensitas Latihan secara Virtual , Persib Bandung,Persib Latihan

Persib Latihan. (Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan terkait lanjutan Liga 1 2020. Meski belum ada angin segar untuk nasib Liga asisten pelatih Persib Bandung, Budiman mengatakan, tim pelatih Persib telah menyiapkan program latihan baru meski belum ada tanggal pasti lanjutan kompetisi.

Budiman menuturkan, program latihan khusus itu baru akan diberikan kepada pemain pada awal Desember. Program latihan juga dilakukan secara virtual dan langsung dipantau dari staf pelatih.

"Kalau sampai bulan ini belum ada yang khusus, kita mulai program latihan virtual Desember, awal bulan mulai kasih progam untuk pemain dari pak Yaya dari saya dan pak Gilang," kata Budiman, Jumat (27/11/2020).

Di sisi lain, Budiman mengatakan, para pemainnya masih tetap berlatih di rumah secara mandiri meski belum ada program latihan khusus. Artinya, tim pelatih masih membebaskan skuat Maung Bandung untuk melakukan latihan sesuai dengan kebutuhan. 

Kendati demikian, Budiman mengatakan, para penggawa Pangeran Biru tetap memiliki kebugaran fisik yang diinginkan oleh tim pelatih.

"Untuk saat ini latihan masih sendiri sendiri. Tapi saya yakin mereka bisa menjaga kebugaran dan fisiknya," katanya.

Sementara itu, Budiman menambahkan, para pemain akan melakukan latihan daya tahan tubuh, aerobik, dan ditambah latihan kekuatan pada akhir bulan. Budiman juga menyebut, program latihan tim Persib pada bulan Desember akan memiliki intensitas yang cukup tinggi.

"Komunikasi terus sama pemain dan coach Robert juga. Mulai Desember anak-anak sudah dikasih tahu dua minggu kita naikin untuk daya tahan dan dua minggu ke depan aerobik seminggu terakhir mulai kasih strenght," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers