web analytics
  

Dirawat, Habib Rizieq Shihab Akan Swab Test Covid-19 Hari Ini

Jumat, 27 November 2020 13:25 WIB
Umum - Nasional, Dirawat, Habib Rizieq Shihab Akan Swab Test Covid-19 Hari Ini, Front Pembela Islam (FPI),Habib Rizieq Shihab,Swab Test,Rumah Sakit UMMI Bogor

Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang tengah dirawat dikabarkan bersedia menjalani swab test untuk mendiagnosis Covid-19. (suara-islam.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang tengah dirawat dikabarkan bersedia menjalani swab test untuk mendiagnosis Covid-19.

"Beliau (Habib Rizieq) sudah berkenan untuk dilakukan swab test atau PCR. Tapi harus berkonsultasi dulu dengan dokter pribadinya dulu," kata Wali Kota Bima Arya, dalam laporan Suara.com.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan Habib Rizieq Shihab menjalani swab test di Rumah Sakit UMMI Bogor, hari ini. Swab test akan dijalani Habib Rizieq setelah sejak Rabu (26/11/2020) dirawat di rumah sakit tersebut.

Di sisi lain, menjalani swab test, kata epidemiolog Dicky Budiman, sangat penting untuk memastikan kondisi kesehatan seseorang.

"Karena ini penting untuk memastikan kesehatannya sendiri, termasuk untuk keluarganya dan untuk memastikan bahwa kalau ternyata positif, untuk melakukan tracing pada orang-orang," kata Dicky, Jumat (27/11/2020).

Jika hasil diagnosis positif, maka tracing bisa dilakukan, baik terhadap keluarga maupun, pihak lain. Mereka yang merasa pernah berkontak dengan Habib Rizieq juga wajib untuk melaporkan kepada dinas kesehatan terdekat.

Menurut Dicky perlu ada tanggung jawab moral bagi orang-orang yang pernah terdeteksi positif Covid-19.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers