web analytics
  

Pemkab Bandung Berharap Bantuan Gubernur Untuk SJH Segera Terealisasi

Kamis, 26 November 2020 20:54 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pemkab Bandung Berharap Bantuan Gubernur Untuk SJH Segera Terealisasi, Pemkab Bandung,Bantuan Gubernur (Bangub),Stadion Si Jalak Harupat (SJH)

Stadion si Jalak Harupat. (@Supriatna Jaya)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung berharap bantuan gubernur untuk penyiapan Stadion si Jalak Harupat yang akan digunakan venue Piala Dunia U-20 bisa terealisasi lebih awal.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bandung, Marlan, mengatakan persiapan Si Jalak Harupat menjadi venue piala dunia U 20 sudah mencapai 60%, menyisakan sejumlah penyiapan infrastuktur pendukung.

"Untuk infrastruktur tinggal penataan di dalam stadion, seperti lintasan sintetis, video tron dan VAR," tutur Marlan, Kamis (26/11/2020).

Infrastruktur pendukung di dalam stadion tersebut sebagian besar anggarannya berasal dari bantuan gubernur jawa barat.

"Dananya kan dari Bangub. Mudah-mudahan bisa lebih awal, jadi bisa segera dilelangkan. Karena butuh waktu tiga bulan untuk pengerjaannya," paparnya.

Kepastian realisasi bantuan gubernur jabar untuk penyiapan Si Jalak Harupat sebagai venue piala dunia U20 sangat penting, mengingat pihak FIFA menginginkan dua  bulan sebelum pelaksanaan sudah tidak ada pembangunan fisik di sekitar stadion.
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers