web analytics
  

Maradona Meninggal, Messi, Ronaldo, dan Pele Beri Salam Perpisahan

Kamis, 26 November 2020 06:01 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Olahraga - Sepak Bola, Maradona Meninggal, Messi, Ronaldo, dan Pele Beri Salam Perpisahan, Maradona,Maradona Meninggal,Lionel Messi,Cristiano Ronaldo,Pele,Argentina,Sepak Bola

Diego Maradona meninggal di rumahnya, Tigre, Argentina, pada usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Sejumlah pemain dan legenda sepak bola pun mengenang dan mengucapkan salam perpisahan kepada The Golden Boys. (instagram/maradona)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Diego Maradona meninggal di rumahnya, Tigre, Argentina, pada usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Sejumlah pemain dan legenda sepak bola pun mengenang dan mengucapkan salam perpisahan kepada The Golden Boys.

Dari sekian banyak pemain, ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Pele yang mengenang kepergian Maradona yang meninggal akibat serangan jantung.

"Maradona mungkin pergi meninggalkan kita semua. Tapi dia tidak akan ke mana-mana, karena dia abadi," tulis Messi dalam akun Instagram pribadiya, Kamis (25/11/2020).

Tak jauh beda dengan Messi, Cristiano Ronaldo pun memberikan bela sungkawa dan pujian kepada Maradona melalui akun media sosialnya. Menurutnya, legenda sepak bola asal Argentina tersebut tidak akan tergantikan oleh siapa pun.

"Hari ini, saya mengucapkan selamat tinggal untuk teman. Dunia juga mengucapkan selamat tinggal untuk seorang jenius," tulis Ronaldo dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

"Salah satu yang terbaik sepanjang masa. Tidak akan tergantikan. Ia pergi begitu cepat, tapi meninggalkan dinasti tanpa batas yang tidak akan bisa diganti. Beristirahat dalam damai, kawan. Anda tidak akan terlupakan," tulis Ronaldo.

Sementara itu, Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, menyampaikan ucapan duka cita setelah mendengar kabar meninggal Diego Maradona. Dalam laporan AFP, Maradona meninggal akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

"Saya kehilangan teman terbaik, dan dunia kehilangan legenda. Suatu hari, saya berharap, kami akan bermain sepak bola di langit," kata Pele seperti dikutip Bleacher Report.

Pada awal bulan ini, Maradona telah menjalani operasi otak, demikian disampaikan seorang kerabat kepada AFP. Pelatih klub Gimnasia itu telah dirawat di rumah sakit sejak awal November, beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya. Dia dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh mudah lelah.

Tes-tes yang dilakukan di Klinik La Plata mengungkapkan terdapat gumpalan darah pada otak Maradona, yang kemudian membuat dia harus menjalani operasi. Maradona kemudian keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan di rumah, yang dilakukannya di wilayah dekat Tigre, bagian utara Buenos Aires.

Namun, pada Rabu pagi waktu setempat dia menderita serangan jantung, dan paramedis yang segera dilarikan ke rumahnya tidak mampu mencegah sang legenda berpulang meski telah memberikan tindakan maksimal.

Editor: M. Naufal Hafizh

terbaru

Piala FA: MU Bungkam Liverpool 3-2

Sepak Bola Senin, 25 Januari 2021 | 02:13 WIB

Piala FA: MU Bungkam Liverpool 3-2

Olahraga - Sepak Bola, Piala FA: MU Bungkam Liverpool 3-2, Piala FA,Hasil Piala FA,mu vs liverpool,Liverpool,Manchester United

Piala FA: Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester United

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 21:59 WIB

Piala FA: Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester United

Olahraga - Sepak Bola, Piala FA: Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester United, Piala FA,mu vs liverpool,Manchester United,Liverpool,Mohamed Salah

Chelsea Lolos ke Putaran Lima Piala FA

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 21:27 WIB

Chelsea Lolos ke Putaran Lima Piala FA

Olahraga - Sepak Bola, Chelsea Lolos ke Putaran Lima Piala FA, Tammy Abraham,Chelsea,Piala FA,Manchester City,barnsley,rcti

Donny van de Beek Berpeluang Turun Sejak Awal saat Lawan Liverpool

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 21:15 WIB

Manchester United mengungkapkan Donny van de Beek berpeluang tampil sejak menit awal meladeni Liverpool pada putaran kee...

Olahraga - Sepak Bola, Donny van de Beek Berpeluang Turun Sejak Awal saat Lawan Liverpool, Donny van de Beek,mu vs liverpool,Ole Gunnar Solksjaer,Piala FA,Manchester United,Liverpool

Liga Italia: Juventus Bungkam Bologna 2-0

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 20:56 WIB

Liga Italia: Juventus Bungkam Bologna 2-0

Olahraga - Sepak Bola, Liga Italia: Juventus Bungkam Bologna 2-0, juventus vs bologna,Juventus menang, juventus,hasil pertandingan liga italia,Klasemen Liga Italia

Klopp Bantah Performa Liverpool Jeblok Gara-gara Mohamed Salah

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 17:42 WIB

Klopp Bantah Performa Liverpool Jeblok Gara-gara Mohamed Salah

Olahraga - Sepak Bola, Klopp Bantah Performa Liverpool Jeblok Gara-gara Mohamed Salah, Liverpool,Liga Utama Inggris,Mohamed Salah,manchester united vs liverpool,Juergen Klopp

Liga Italia: Atalanta Permalukan AC Milan

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 05:02 WIB

Liga Italia: Atalanta Permalukan AC Milan

Olahraga - Sepak Bola, Liga Italia: Atalanta Permalukan AC Milan, atalanta vs ac milan,Hasil Liga Italia

Liga Italia: Inter Milan Gagal Curi Poin di Kandang Udinese

Sepak Bola Minggu, 24 Januari 2021 | 04:55 WIB

Liga Italia: Inter Milan Gagal Curi Poin di Kandang Udinese

Olahraga - Sepak Bola, Liga Italia: Inter Milan Gagal Curi Poin di Kandang Udinese, Liga Italia,inter milai vs udinese

artikel terkait

dewanpers