web analytics
  

Masyarakat yang Belum Rekam KTP-el Diminta Segera Datangi Kantor Disdukcapil

Rabu, 25 November 2020 21:47 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Masyarakat yang Belum Rekam KTP-el Diminta Segera Datangi Kantor Disdukcapil, Rekam KTP-el,Disdukcapil Kabupaten Bandung

Rekam KTP-el . (Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung meminta masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk mendatangi kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Salimin mengatakan, melakukan perekaman KTP-el selain untuk kebutuhan sehari-hari juga sebagai pelindung hak dalam pilkada. Pasalnya data pemilih yang dimiliki KPU diambil dari masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP-el.

"Kami berharap warga Kabupaten Bandung yang belum melakukan perekaman KTP, agar mendatangi tempat perekaman di Kantor Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) atau kantor kecamatan setempat. Selain itu warga diharapkan bisa memanfaatkan dengan baik, ketika ada petugas jemput bola ke lapangan melalui program yandu (pelayanan terpadu)," tutur Salimin, Rabu (25/11/2020).

Saat ini kata Salimin terdapat 0,4% warga yang belum melakukan perekaman. Walaupun secara persentase sedikit, namun jika melihat jumlah penduduk yang mencapai 3,7 juta jiwa, masyarakat yang belum terekam KTP-el mencapai puluhan ribu orang.

"Terutama pemilih pemula, segera lakukan perekaman di tempat yang telah ditentukan tadi," katanya.

Sementara untuk pencetakan, terangnya, stok blanko e-KTP masih memadai dalam memenuhi permintaan pelayanan hingga akhir November ini.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers