web analytics
  

Politisi Demokrat Sosialisasi 4 Pilar di Cimahi

Rabu, 25 November 2020 20:19 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Politisi Demokrat Sosialisasi 4 Pilar di Cimahi, Sosialisasi 4 Pilar

Anggota MPR/DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso (ABS). (Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Anggota MPR/DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso (ABS) melakukan sosialisasi 4 pilar kepada sejumlah komunitas yang ada di Kota Cimahi dengan menerapkan prosedur kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease (Covid-19), Rabu (25/11/2020).

ABS menilai, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa menciptakan kondisi yang aman dan tentram dilingkungan, sebuah organisasi membutuhkan pemahaman mengenai empat pilar.

“Sebagai organisasi harus paham dengan empat pilar jati diri bangsa, kita Partai Demokrat memberikan pendidikan politik, pemahaman dan pendidikan politik jadi mereka tahu dan bisa menjadi pendukung partai Demokrat,” ujarnya.

Menurutnya, penting bagi dirinya untuk mereka mengetahui empat pilar jati diri bangsa, sehingga mereka mampu memahami situasi dan kondisi di masyarakat karena mereka sebagai warga masyarakat.

“Dengan begitu kita berharap mereka bisa menjaga situasi dan kondisi kondusif di lingkungan mereka,”ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada sejumlah peserta yang hadir untuk mengetahui, sebagai sayap partai Demokrat mereka juga bisa menjaga perilaku karena pasti kalau ada sesuatu buruk terhadap mereka akan berdampak kepada pertai.

Kedepan, kata Agung, pihaknya akan melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini dengan komunitas lainya. 

“Kegiatan ini tidak untuk anggota partai saja tapi seluruh masyarakat di Indonesia, empat pilar ini jati diri bangsa untuk terus selalu di jaga di rawat dalam sehari-hari,” jelasnya.

Ia pun juga terus mengingatkan masyarakat, terkait pentingnya memahami Pancasila, lanjut Agung, maka bangsa ini tidak akan mudah terpecah oleh sejumlah isu terutama sara.

“Suku dan agama kita memang beragam, tapi jangan sampai keberagaman itu malah dijadikan pemicu perpecahan bangsa,” ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers