web analytics
  

Ini Program Teh Nia untuk Guru Honorer di Kabupaten Bandung

Rabu, 25 November 2020 17:29 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Ini Program Teh Nia untuk Guru Honorer di Kabupaten Bandung, Program Kurnia Agustina,Guru honorer Kabupaten Bandung,Program Nia-Usman,Nia-Usman,Pilbup Bandung 2020,Pilbup Bandung,Pilkada Bandung

Ilustrasi guru honorer di Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi menyiapkan sejumlah program bagi guru honorer apabila terpilih menjadi bupati bandung periode 2021-2026.

Teh Nia, sapaan akrab Kurnia Agustina, mengatakan, banyak permasalahan yang dihadapi oleh guru honorer bisa diselesaikan oleh pemerintah. Terutama terkait dengan kesejahteraan.

Sertifikasi guru menjadi salah satu solusi untuk menyejahterakan guru honorer.

"Namun kondisi di lapangan banyak guru honorer juga guru PNS yang terkendala syarat untuk bisa mendapatkan sertifikasi," tutur Teh Nia, Rabu (26/11/2020).

Kendala administrasi tersebut di antaranya berkaitan dengan pendidikan. Di Lapangan, masih banyak guru honorer yang tidak bisa mengikuti program sertifikasi dikarenakan masalah pendidikan.

Saat ini untuk bisa mengikuti program sertifikasi guru, pendidikan harus linier artinya pendidikan guru harus sesuai dengan mata pelajaran di sekolah tempatnya mengajar.

"Kami memiliki program untuk menyelesaikan masalah ini," ucapnya.

Pemerintah daerah kata Nia bisa bekerjasama dengan pelbagai pihak seperti perguruan tinggi untuk menyekolahkan guru yang pendidikan awalnya tidak linier dengan mata pelajaran di tempatnya mengajar

Dengan program ini kata Teh Nia, masalah persyaratan administrasi guru honorer mendapatkan sertifikasi guru bisa terselesaikan, sehingga kedepan guru honorer bisa mendapatkan haknya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers