web analytics
  

Menu Diet Sehat, Rutin Sarapan 2 Telur Bisa Turunkan Berat Badan

Rabu, 25 November 2020 06:17 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Sehat, Menu Diet Sehat, Rutin Sarapan 2 Telur Bisa Turunkan Berat Badan, Diet Sehat,Menu Diet Sehat,menurunkan berat badan,menu sarapan sehat,Manfaat Telur

Menu sarapan sehat, salah satunya rutin makan 2 telur per hari bisa membantu menurunkan berat badan. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM Menu sarapan sehat akan memengaruhi berat badan. Jika ingin diet sehat, Anda bisa mengonsumsi 2 telur saat sarapan untuk menurunkan berat badan.

Melansir dari Reader's Digest, para ahli merekomendasikan baiknya seseorang mendapat protein, serat, lemak, karbohidrat dan anti-inflamasi dari menu sarapan yang dipilih setiap harinya. Kandungan tersebut membantu agar seseorang tidak merasa lapar pukul 10 pagi, terutama bagi yang sedang menjalankan diet.

Stacy Goldberg, Ahli Gizi di Savofull pun menyarankan seseorang yang sedang diet untuk mengonsumsi 2 telur setiap paginya sebagai menu diet sehat mereka. Telur termasuk makanan kaya omega 3 yang penting bagi tubuh dan bisa membantu memaksimalkan program diet.

Dia juga mengingatkan seseorang harus memakan kuning telurnya karena di situlah terkandung manfaat yang penting dan diperlukan tubuh, seperti vitamin D dan biotin.

Selain itu, protein yang terkandung dalam kuning telur juga cepat membuat seseorang merasa kenyang dalam waktu lama. Sehingga dipastikan ia tidak akan merasa lapar hingga waktu makan siang berikutnya tiba.

Hal terpenting, seseorang tidak akan tergoda untuk mengonsumsi cemilan manis atau apapun di sekitarnya yang menyebabkan diet gagal.

Cara mengonsumsi telur sebagai sarapan diet pun bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Seseorang bisa mengonsumsi dua telur itu dengan roti gandum atau campuran sayuran lain yang kaya vitamin. Kombinasi serat, karbohidrat dan anti-oksidan dalam sarapan pagi ini cukup memenuhi kebutuhan nutrisi manusia dan tidak membuat berat badan bertambah. Dengan begitu, seseorang tak perlu khawatir lagi lingkar pinggangnnya akan bertambah jika sarapan pagi.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers