web analytics
  

Belajar Daring Kurang Efektif, Pemkab Bandung Siapkan Skema Belajar Tatap Muka

Selasa, 24 November 2020 19:46 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Belajar Daring Kurang Efektif, Pemkab Bandung Siapkan Skema Belajar Tatap Muka, Pemkab Bandung,Belajar Tatap Muka,Bupati Bandung Dadang M Naser

Bupati Bandung Dadang M Naser. (Dok Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung tengah menyiapkan skema pembelajaran tatap muka untuk seluruh jenjang pendidikan.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasai dengan kepala sekolah, pelaksanaan pembelajaran daring kurang efektif.

"Hanya 50% siswa yang mengikuti pembelajaran daring. Jadinya kurang efektif," tutur Dadang, Selasa (24/11/2020).

Melihat hal tersebut, Pemkab Bandung mulai memperbolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka.

"Makanya saya tempo hari mengeluarkan kebijakan silakan pihak sekolah bisa melaksanakan belajar tatap muka, walau pandemi Covid-19 tapi tetap harus berjalan pola belajar tatap muka," ucapnya. 

Namun, sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka terlebih dahulu harus mendapat izin dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pembelajaran tatap muka ini bisa dilakukan paling banyak 30 persen siswa yang hadir atau dilakukan dengan cara dijadwal.

"Atau juga bisa belajar di lapangan kalau pagi jadi anak-anak sambil berjemur. Metodenya ada game, silakan inovasi dan kreativitas dari para guru di masing-masing mata pelajaran," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers