web analytics
  

Mengurus Pajak Kendaraan di Samsat Lembang Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 24 November 2020 16:16 WIB Rizma Riyandi
Umum - Regional, Mengurus Pajak Kendaraan di Samsat Lembang Wajib Terapkan Protokol Kesehatan, Samsat Outlet Lembang,Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),3 M,Memakai Masker,mencuci tangan,menjaga jarak

Pelayanan di Samsat Outlet Lembang. (Ayobandung.com/Rizma Riyandi)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak aktivitas yang terhambat selama Pandemi Covid-19. Tidak lain adalah karena penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang melarang kita untuk keluar rumah dan melakukan perjalanan.

Salah satu kewajiban yang tertunda yakni membayar pajak kendaraan bermotor. Pihak kepolisian pun sempat memberi kelonggaran terkait pajak jenis ini. Namun seiring dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), layanan pengurusan pajak kendaraan bermotor pun sudah kembali berjalan normal. 

Khususnya bagi warga Lembang, bisa mengurus pajak kendaraan motor dan mobil di Sampsat Outlet Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.27, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebelum datang ke sini, pastikan terlebih dulu untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Berdasarkan pantauan di lapangan, siapapun yang beraktivitas di Samsat Outlet Lembang diwajibkan menerapkan 3M. Antara lain memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Bagi pengunjung yang tidak memakai masker, tidak diperbolehkan masuk gedung Samsat. Selain itu, sebelum masuk ruangan pelayanan, pengunjung diwajibkan membersihkan tangan terlebih dulu. Di dekat pintu masuk sudah disediakan tempat cuci tangan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Saat berada di dalam ruangan pengunjung wajib menjaga jarak. Bangku pengunjung diberi tanda silang selang satu. Adapun bangku yang diberi tanda silang tidak boleh diduduki.

Salah satu pengunjung, Mumuh (30) datang ke Samsat Outlet Lembang untuk membayar pajak motornya yang sudah jatuh tempo hampir setengah tahun. Dia tampak memakai masker sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

"Kan wajib protokol kesehatan kalau keluar rumah. Jadi pakai masker. Saya juga bawa hand sanitizer sendiri," katanya pada Ayobandung.com, Senin (23/11/2020).

Adapun pelayanan Samsat Outlet Lembang berlangsung mulai Senin hingga Sabtu, dengan jadwal sebagai berikut:

Senin 08.00–14.30 WIB

Selasa 08.00–14.30 WIB

Rabu 08.00–14.30 WIB

Kamis 08.00–14.30 WIB

Jumat 08.00–15.30 WIB

Sabtu 08.00–12.00 WIB

Minggu Tutup.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers