web analytics
  

Longsor Tutup Akses Jalan Kabupaten di Campaka Cianjur Selatan

Senin, 23 November 2020 21:46 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Longsor Tutup Akses Jalan Kabupaten di Campaka Cianjur Selatan, Longsor di Cianjur,Cianjur Selatan,BPBD Cianjur

Longsor Tutup Akses Jalan Kabupaten di Campaka Cianjur Selatan. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Bencana longsor menutup Jalan Kabupaten di Kampung Neglasari RT 02 RW 06 Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Senin (23/11/2020) sekitar pukul 17.00 Wib.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur M Irfan Sofyan mengatakan, longsor yang terjadi ini saat hujan deras dari siang hingga sore hari menbakibatkan longsoran tanah menutup jalan.

“Hujan deras dari siang mengakibatkan terjadi longsoran tanah menutup jalan kabupaten, arus lalu lintas terputus karen tidak bisa dilewati,” kata Irfan pada Ayobandung.com, Senin (23/11/2020).

Tertutupnya jalan kabupaten dengan material tanah dengan tebal 2 meter dan panjang 10 meter, mengakibatkan jalan gang menghubungkan dua desa terputus, yakni dari Desa Sukadana menuju Desa Karyamukti Kecamatan Campaka.

“Jalan kabupaten ini sangat penting, karena menghubungkan dua desa yang terdiri dari belasan kampung,” tuturnya.

Saat ini dua alat berat sedang membersihkan material longsor tanah bercampur batur, diharapkan malam ini bisa terlewati.

“Sedang dikerjakan, mudah-mudahan malam ini sudah bisa dilewati. Hanya saja, harus berhati-hati karena tanah di lereng bukit masih labil,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers