web analytics
  

Yuk Wisata Kemah di Cianjur, Murah Meriah Penuh Edukasi

Senin, 23 November 2020 20:29 WIB Muhammad Ikhsan
Gaya Hidup - Wisata, Yuk Wisata Kemah di Cianjur, Murah Meriah Penuh Edukasi, Wisata Kemah,Taman Gunung Gede Pangrango

Wisata kemah Mandala Wangi di Taman Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Berkemah menjadi salah satu berwisata alam yang paling aman dan nyaman di masa pandemi. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wisata kemah Mandala Wangi di Taman Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, selama weekend dipenuhi pengunjung.

Pengunjung yang berkemah didominasi keluarga, mulai dari orangtua dan anak-anak. Mereka berasal dari Cianjur hingga luar daerah.

Heri Krisyanto (43) warga Cianjur membawa istri dan dua anak putri kembarnya berkemah mengaku sengaja berwisata alam karena banyak manfaat.

“Anak ini kan bosan di rumah saja tiap hari, keluar ada perasaan takut Covid 19. Saya bawa berkemah, supaya segar secara psikologis,” kata Heri pada Ayobandung.com, Senin (23/11/2020).

Dia menjelaskan wisata kemah punya nilai edukasi yang menambah pengetahuan anak. Selain tempatnya relatih masih dekat di Cianjur.

“Banyak manfaatnya, apalagi saya berangkat bareng sama tetangga, sehingga silaturahmi tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara Kepala Mandala Wangi TNGP Agay mengatakan pihaknya menyajikan wisata alam dengan nilai edukasi yang bermanfaat bagi pengunjung, terutama anak-anak.

“Bumi perkemahan Mandala Wangi TNGP selain sebagai wisata alam, juga memberikan edukasi tumbuhan yang ada,” tuturnya.

Meski disambangi banyak pengunjung, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Sisalnya menyediakan tempat cuci tangan, selalu memakai masker, kapasitas tenda harus 50 persen ditempati.

“Kami mensosialisasikan protokol kesehatan, bahkan pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas di Mandala Wangi sesuai dengan anjuran pemerintah selama pandemi,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers