web analytics
  

Setelah Dicabuli, Remaja di Kabupaten Bandung Dianiaya Sampai Terluka Parah

Senin, 23 November 2020 18:56 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Setelah Dicabuli, Remaja di Kabupaten Bandung Dianiaya Sampai Terluka Parah, Pencabulan,Kabupaten Bandung,Polresta Bandung

Ilustrasi -- Pencabulan. (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang remaja asal Kabupaten Bandung harus menjalani perawatan akibat dianiaya oleh orang yang baru dikenalnya.

Kejadian tersebut bermula dari anak tersebut yang berkenalan dengan seorang pria di sosial media. Dua hari setelah berkenalan dan tegur sapa, keduanya sepakat untuk bertemu di wilayah selatan Kabupaten Bandung, pada pertengahan November 2020.

Keduanya bertemu kira-kira pukul 21.00 WIB. Pria berinisial R asal Garut yang berdagang di Soreang, Kabupaten Bandung tersebut melakukan pencabulan terhadap korban.

"Korban meminta imbalan kepada R. Tersangka tidak mau bayar dan langsung melakukan tindakan kekerasan terhadap korban," tutur Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Senin (23/11/2020).

Tersangka menganiaya korban menggunakan bagian belakang golok yang dibawanya. Walaupun hanya menggunakan punggung golok, namun karena tenaga besar membuat korban mengalami luka serius dan harus dirawat.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala dan harus dijahit. Sekarang keadaan korban sudah sembuh," ujarnya.

Setelah melakukan penganiayaan, tesangka kemudian mengambil barang milik korban seperti telepon genggam dan sepeda motor.

"Korban ditinggalkan begitu saja dan harus berjalan sekitar 1 KM malam-malam untuk meminta pertolongan warga," ungkapnya.

Tersangka sendiri melarikan diri ke Garut dan berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polresta Bandung.

"Karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, kami melakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki tersangka," ujarnya.

Akibat perbuatannya, R diancam UU perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun dan juga pasal 365 KUHPidana dengan ancaman minimal 9 tahun penjara.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers