web analytics
  

Menang Lagi, Real Sociedad Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Senin, 23 November 2020 09:31 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Menang Lagi, Real Sociedad Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Liga Spanyol,Real Sociedad pimpin klasemen,Cadiz

Ilustrasi pertandingan sepakbola. (Ben Kerckx dari Pixabay )

AYOBANDUNG.COM -- Real Sociedad menang lagi dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah menaklukkan Cadiz 1-0 di markasnya, Stadion Ramon de Carranza, dalam laga pekan ke-10 pada Minggu.

Tampil dominan sejak awal laga, Sociedad memecahkan kebuntuan yang bermula dari sepak pojok yang diakhiri sundulan jarak dekat Alexander Isak pada menit ke-66, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sebelumnya, Isak dan Mikel Merino menjebol gawang Cadiz tetapi kedua gol ini dianulir karena offside.

Hasil atas Cadiz membuat tim besutan Imanol Alguacil melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi enam laga beruntun.

Kemenangan itu membuat Sociedad kini mengoleksi 23 poin dan unggul tiga poin atas pesaing terdekat, Atletico Madrid (20 poin), sedangkan Cadiz (14 poin) sementara masih aman pada urutan keenam.

Hal itu tidak lepas dari hasil pertandingan lain yang berlangsung lebih awal ketika Getafe cuma imbang tanpa gol di kandang Eibar.

Sociedad selanjutnya bertandang ke Belanda menantang AZ Alkmaar dalam pertandingan Grup F Liga Europa Kamis pekan ini sebelum menjamu Villarreal di Reale Arena tiga hari kemudian.

Sementara Cadiz akan melawat ke markas Elche pada Sabtu (28/11).

 

Valencia Imbang Lawan Alaves

Sementara di laga lain Valencia lolos dari kekalahan melawan Alaves dan melunasi defisit ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang tuan rumah 2-2 dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol, di Stadion Mendizorroza.

Setelah meraih kemenangan mengejutkan kontra Real Madrid jelang jeda internasional, Valencia justru mengawali melawan Alaves dengan cara yang buruk.

Gawang Valencia yang dikawal kiper Jaume Domenech kebobolan dua gol hanya 16 menit setelah sepak mula. Dua menit pertandingan berjalan, Ximo Navarro menyelesaikan umpan silang Lucas Perez untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Lantas pada menit ke-16 giliran Perez yang melesakkan bola ke gawang Valencia dengan mengonversi tendangan penalti, setelah Navarro dijatuhkan di dalam area terlarang oleh Hugo Guillamon.

Keunggulan dua gol sukses dipertahankan Alaves hingga turun minum, dan mereka memilih bermain sedikit pragmatis di babak kedua dengan menebalkan lini pertahanannya sembari membiarkan Valencia memiliki lebih banyak pengendalian bola.

Pilihan Pablo Machin belakangan terbukti keliru, sebab pada menit ke-72 Manu Vallejo berhasil meruntuhkan pertahanan Alaves untuk memperkecil ketertinggalan Valencia 1-2.

Gol itu segera disusul lima menit kemudian oleh Guillamon yang membayar kesalahannya dengan menanduk umpan tendangan bebas Carlos Soler, untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers