web analytics
  

Ridwan Kamil Berikan Sanksi untuk Bupati Bogor Terkait Kerumunan Megamendung

Senin, 23 November 2020 19:57 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Ridwan Kamil Berikan Sanksi untuk Bupati Bogor Terkait Kerumunan Megamendung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Sanksi Bupati Bogor,Kerumunan Megamendung,Kerumunan Habib Rizieq Shihab

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut dirinya telah menandatangani sanksi untuk Bupati Bogor Ade Yasin terkait dengan kerumunan penyambutan Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor. Ia mengatakan, bentuk sanksi yang diberikan adalah sanksi teguran.

"Sudah ditandatangani teguran. Surat teguran karena urutan sanksi di Pergub kami kan ada sanksi teguran, kemudian sanksi administratif, baru sanksi denda. Urutannya sama. Jadi urutannya pertama adalah surat teguran," ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil di gedung DPRD Jabar, Senin (23/11/2020).

Ia mengatakan, sanski teguran diberikan karena sanksi tersebut merupakan bentuk sanksi awal. Sanksi harus diberikan secara bertahap, dengan harapan dapat menjadi alat evaluasi bagi yang bersangkutan.

"Dalam kehidupan pun harusnya begitu ya, ditegur dulu. Jangan langsung hal yang sifatnya berat, karena manusia kan pasti mengevaluasi," ungkapnya.

Sementara untuk sanksi yang diberikan pada panitia penyelenggara, ia mengatakan, berada di luar tanggungjawab provinsi. Hal tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai daera otonom.

"Kalau panitia bukan kewenangan provinsi kan kita provinsi otonomi, jadi saya enggak bisa menghukum langsung," jelasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers