web analytics
  

Damkar Cimahi Evakuasi Ular Babi di Rumah Warga

Minggu, 22 November 2020 14:46 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Damkar Cimahi Evakuasi Ular Babi di Rumah Warga, Ular,Ular babi,Damkar Cimahi

Ilustrasi ular babi atau Elaphe Flavolineata (feldypython)

CISARUA, AYOBANDUNG.COM -- Petugas pemadam kebakaran Cimahi berhasil mengevakuasi penemuan ular didalam rumah Riana  warga Komplek Parama Regency RT.4 RW.15, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (22/11/2020) pagi. 

Ular bernama latin Elaphe Flavolineata atau masyarakat mengenalnya ular babi diketahui pemilik rumah sudah ada di dalam dapurnya jam 07.50 WIB. Menggunakan APD dan Grabstick, hitungan menit petugas mampu menangkap dan mengevakuasi keluar ular.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi menerangkan, 3 petugas dibekali kemampuan penanganan satwa tiba di lokasi 20 menit setelah dapat laporan. Penanganan berlangsung 15 menit dan ular bisa di keluarkan dari dalam rumah. 

"Ular jenis ular babi sepanjang 50 centimeter dengan diameter 2 centimeter di tangkap petugas di bagian dapur. Tidak ada korban, hanya pemilik rumah ketakutan hingga melapor kami,"terang Indra melalui keterangan tertulisnya.

Tim rescue 2A terdiri dari petugas Yadi Mulyadi, Yaddi ib dan Yadi Destri berhasil menangkap ular dengan aman. Setelah ditangkap ular ini akan di evakuasi dan dititipkan pada komunitas reftil.

"Ular ini punya ciri fisik terdapat garis tebal tidak beraturan berwarna kuning keemasan di bagian atas tubuhnya, masuk spesies ular tikus," katanya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers