web analytics
  

Berpolemik Selama 2 Tahun, Karang Taruna Cianjur versi Mudrik Diberikan SK

Minggu, 22 November 2020 23:00 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Berpolemik Selama 2 Tahun, Karang Taruna Cianjur versi Mudrik Diberikan SK, Karang Taruna Cianjur

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Karang Taruna Cianjur dari Penjabat Sementara Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Karang Taruna Kabupaten Cianjur versi Mudrik akhirnya yang mendapatkan Surat Keputusan (SK), setelah sebelumnya tidak ada kejelasan selama dua tahun.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Penjabat Sementara Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim. Penyerahan dilakukan di Pendopo Cianjur.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah, menuturkan, diterimanya SK dari Pjs Bupati Cianjur tentu menjadi modal menguatkan konsolidasi internal kepengurusan. Sebab, SK menjadi hal penting sebagai payung hukum legalitas sebuah organisasi.

"Secara hukum, Karang Taruna Kabupaten Cianjur telah mendapat SK dari Pak Pjs Bupati Cianjur," kata Mudrikah pada Ayobandung.com, Minggu (22/11/2020).

Dengan telah diterimanya SK, kata Mudrikah, maka akan dilanjutkan dengan pengukuhan kepengurusan. Menjelang pengukuhan nanti, Karang Taruna juga memperkuat internal kelembagaan agar program kerja ke depan bisa tersusun dan terlaksana dengan baik. 

"Ada beberapa bidang yang akan kita dorong melaksanakan kegiatan. Termasuk pembinaan kecamatan dan desa. Dari 32 kecamatan dan 354 desa serta 6 kelurahan di Cianjur, hampir 75 persen sudah lakukan pembinaan dan pemberdayaan," tuturnya.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), Ichwan Achadi Rahmat, mengatakan Karang Taruna merupakan sebuah wadah organisasi kepemudaan yang tentunya menjadi mitra bagi Pemkab Cianjur terhadap pembangunan. Utamanya pada bidang kesetiakawanan sosial. 

"Kita benahi akhlak, penuhi hidup dengan ilmu, perkokoh mental, ekonomi kita majukan, sehingga Cianjur ke depan menjadi kabupaten yang maju dalam segi pembangunan dan masyarakatnya berakhlak mulia," kata Ichwan Nezt, sapaan akrab Ichwan Achadi Rahmat.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim, menegaskan dengan diterima SK, maka Karang Taruna Kabupaten Cianjur harus lebih memantaskan diri sebagai sebuah organisasi yang kepengurusannya menjadi teladan bagi masyarakat. 

"Tunjukkan dan tingkatkan prestasi yang selama ini sudah dilakukan kepengurusan Karang Taruna," kata Dudi.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers