web analytics
  

Yuk Kenalan dengan Veslin, Komunitas Penggemar Vespa Matic Bandung

Minggu, 22 November 2020 15:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gaya Hidup - Komunitas, Yuk Kenalan dengan Veslin, Komunitas Penggemar Vespa Matic Bandung, Vespa Ulin,Veslin,Komunitas Vespa,Vespa Matic Bandung

Komunitas Vespa Ulin (Veslin) (Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berawal dari perbincangan spontan para sahabat yang secara tidak sengaja bertukar pikiran, Veslin alias Vespa Ulin dibentuk. Komunitas Veslin ini diinisiasi sebagai salah satu jawaban bagi para pencinta vespa matic yang bosan dengan klub-klubnya yang pecah karena permasalahan internal.

Tiga founder dari Veslin, yaitu Bayu, Defi, Ikang kala itu membentuk sebuah komunitas yang berbeda dengan yang lain. Dibentuk pada 20 September 2020, Veslin ini dipimpin oleh seorang chief yaitu Adlyn. Sekretariat Veslin Bandung ini bertempat di Cafe 9/11 Coffee, Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung dengan anggota saat ini sekitar 60 orang.

Chief Veslin Bandung, Adlyn mengatakan, Veslin yang memiliki kepanjangan Vespa Ulin adalah sebuah komunitas yang didirikan untuk menjadi wadah hobi bagi para penggemar vespa matic di Kota Bandung.

Adlyn juga mengatakan, Veslin merupakan komunitas yang mengutamakan kumpulan member yang dinamis dan berbagi. Ailaturahmi dan persaudaraan pun menjadi landasan mereka. Karenanya, kata Adlyn semua orang yang bergabung di Veslin adalah pengurus sekaligua member.

"Perbedaan Vespa Ulin ini, kita bukan klub. Kita adalah komunitas yang ingin happy, ingin ulin (main), tidak ada pengurus di sini, hanya ada satu chief dan satu bendahara, itu aja," kata Adlyn, Minggu (22/11/2020).

Adlyn juga mengatakan, visi Veslin ini ingin menjadi wadah bagi para pemilik motor vespa matic dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, misi yang diusung adalah menjadi salah satu komunitas yang dapat merangkul semua kalangan untuk menjadi komunitas otomotif yang dapat menjadi contoh baik bagi komunitas lainnya.

"Karena kalangannya Veslin dari mana aja, banyak. Ada dari kalangan pebisnis, pelajar, ibu rumah tangga juga ada. Dari Bandung Raya, Garut, Cianjur dan sekitarnya," kata dia.

Dalam agenda teranyarnya, Veslin telah menggelar kumpul bersama, City Riding "Santuy" sekaligus menyantuni anak yatim di Kota Bandung. City Riding dan pemberian santunan anak yatim inibdipimpin langsung oleh Chief Veslin Adlyn dan Founder Veslin, Bayu, Defi dan Ikang di Hotel Arion Swiss Bel-Hotel Bandung. 

Hadir dalam acara tersebut penceramah Ustadz Evie Effendi. Acara pun sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai prosedur yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Kegiatan kita kalau kumpul, gelar kegiatan bakti sosial, makan, ngopi itu aja pokoknya mah. Kalau city ride yang udah kita lakukan di Bandung, kita ke Lembang Ciater, sudah ke Garut. Untuk sensasi touring pakai vespa matic, nyaman dan happy aja," katanya.

Adlyn juga menambahkan, Veslin sebagai insan otomotif baru di Kota Bandung pada saat pandemi covid-19 ini juga mempunyai tujuan mengembalikan daya tarik pariwisata Bandung dengan membantu menggelar promo-promo pariwisata. 

"Selain itu kita ingin mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 3M untuk mengurangi risiko penularan covid-19, membantu anak yatim di Kota Bandung dengan cara memberikan santunan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers