web analytics
  

Memacu Adrenalin, Inilah 7 Olahraga yang Wajib Dicoba!

Sabtu, 21 November 2020 11:41 WIB Administrator
Olahraga - Sport, Memacu Adrenalin, Inilah 7 Olahraga yang Wajib Dicoba! , olahraga ekstrim,olahraga adrenalin,menantang maut,Olahraga

[Ilustrasi] Salah satu olahraga yang memacu adrenalin yaitu wingsuit flying. (Pixabay/StokSnap)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Olahraga merupakan kegiatan yang bisa dilakukan semua orang dengan tujuan mendapatkan tubuh yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Terlebih apabila olahraga dilakukan secara rutin, tubuh akan berada pada kondisi yang terus bugar.

Pada dasarnya tujuan olahraga untuk mendapatkan kesehatan tubuh, namun ketika Anda memikirkan olahraga itu menyenangkan tanpa tahu manfaatnya, sekalipun olahraga yang ekstrim pun pasti akan anda lakukan.

Kebutuhan kita akan kecepatan, adrenalin, dan pengalaman baru, mendorong dunia olahraga ke tingkat yang semakin ekstrem.

Melansir dari Engoo dan Flipbelt, berikut beberapa daftar olahraga ekstrim yang bisa Anda coba.

1.Surfing

Tidak banyak olahraga yang bisa membuat Anda sedekat ini dengan kekuatan alam. Gelombang air terbesar yang pernah diselancari tingginya mencapai 78 kaki, itu kira-kira setara dengan bangunan 8 lantai. Mempelajari cara mendayung dan berdiri memang rumit, tetapi peselancar yang baik juga harus tahu cara membaca lautan.

2. Free Diving

Free diving, seperti seperti namanya, seorang penyelam jatuh tanpa peralatan berenang. Mereka berencana untuk naik dan turun mengandalkan dari udara yang mereka. Perubahan tekanan dari penyelaman yang dalam, pengerahan tenaga untuk dapat naik ke permukaan dan kepanikan mental yang bisa tiba-tiba muncul membuat olahraga ini lebih dari sekedar menahan nafas untuk waktu yang sangat lama.

3. Heli-Sking

Pernahkah Anda merasa bermain ski di lapangan terlalu ramai? Jangan khawatir, ada jalan keluarnya! Nikmati perjalanan helikopter yang luar biasa sebelum Anda melompat dari sana untuk langsung meluncur. Puncak gunung yang jauh dari jalur terpencil.

4. Wingsuit Flying

Wingsuit flying adalah variasi dari sky diving di mana pelompatnya mengenakan setelan khusus yang pada dasarnya membuat mereka terlihat seperti tupai terbang. Pakaian khusus ini menonjolkan "sayap" di sepanjang sisi tubuh dan di antara kedua kaki. Sayap ini memiliki kantong udara yang memberi si pelompat lebih banyak daya angkat, memungkinkan mereka untuk jatuh lebih lambat dan mengontrol ke mana mereka pergi dengan presisi yang luar biasa.

5. Base Jumping

Base Jumping jauh lebih berbahaya daripada sky diving karena lompatan dilakukan dari ketinggian yang relatif rendah. Bangunan tinggi, jembatan, atau tepi tebing merupakan tempat lepas landas yang ideal bagi para pelompat. Jika Anda mencari olahraga yang memacu adrenalin, tidak perlu mencari lagi.

6. Canyoning

Berkeliaran di ngarai mungkin tidak terdengar berbahaya, tetapi menjelajahi ngarai lebih dari sekadar berjalan. akan lebih menantang. Harus memanjat dan menuruni tebing curam dan air terjun, melompati jurang, dan berenang melalui lorong-lorong sempit. Selain itu juga harus memiliki keterampilan navigasi dan bertahan hidup yang baik.

Editor: Administrator

artikel terkait

dewanpers