web analytics
  

Lagi Berwisata di Braga? Yuk Coba Kita Steamboat & Yakiniku

Jumat, 20 November 2020 20:21 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gaya Hidup - Kuliner, Lagi Berwisata di Braga? Yuk Coba Kita Steamboat & Yakiniku, Kita Steamboat & Yakiniku,Kuliner Bandung,Kuliner di Jalan Braga

Kita Steamboat & Yakiniku. (Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kamu suka makan steamboat dan yakiniku, tapi tiap mau makan harus merogoh kocek dalam? Kita Steamboat & Yakiniku menjadi salah satu jawabannya. Kuliner ala Jepang ini memang sudah sangat familiar di Indonesia, bahkan menjamur di setiap kota besar.

Apalagi proses masak-memasak menu ini memberikan sensasi menarik. Untuk menyantap steamboat dan yakiniku, kamu harus memanggang daging dan memasukkan sayuran dan bahan lainnya ke dalam kuah. Isian steamboat pun beragam seperti baso ikan, baso salmon, crabstick, bakso daging sapi, fish tofu, tahu putih, set sayuran, hingga mie soun.

Dengan kuah yang segar, varian isi yang banyak ragamnya, apalagi dimakan bersama-sama keluarga dan teman, kenikmatannya pun akan berlipat ganda. 

Namun, biasanya, untuk bisa menikmati satu set steamboat dan yakiniku ini hanya bisa dilakukan di restoran mewah di dalam mall. Akan tetapi, kini ada kedai steamboat dan yakiniku yang berdiri di jantung Kota Bandung yang tak kalah nikmat dengan harga ekonimis.

Owner Kita Steamboat & Yakiniku, Dony Turdiyana menyampaikan, kedainya ini baru bukan pada Oktober 2020 di Jalan Braga, Kota Bandung. Kedai itu pun menawarkan paket menu Steamboat & Yakiniku dengan harga miring. Namun, untuk rasa jangan ditanya. Apalagi buat kamu penggila tom yum tapi belum pernah menemukan kuah tom yum yang juara? Kita Steamboat & Yakiniku bisa jadi salah satu pilihan. Rasa asam dan pedas dari kuah tomyum yang segar pas untuk dinikmati di setiap waktu.

Dony juga mengatakan, Kita Steamboat & Yakiniku, menspesialisasikan diri untuk menu steamboat dan yakiniku dengan piliihan kuah kaldu ayam dan kuah tomyum. Menariknya, kedai ini menawarkan menu dalam bentuk dari paket berdua Rp50.000 hingga paket berempat Rp100.000. Jadi semakin banyak teman atau keluarga yang diajak makan, biaya makan pun akan lebih murah. Jangan khawatir, untuk kamu yang menginginkan menu Ala Carte juga tersedia.

"Alhamdulillah jenis makanan yang ada di sini memang yang lagi in, suki time tapi ini kw 10. Tapi kita berani bersaing kok untuk rasa, Alhamdulillah bumbunya ini bikin sendiri, sambelnya juga. Tapi kalau harga terjangkau. Paketnya di sini minimal Rp50.000 untuk berdua hingga Rp100.000 untuk berempat, udah plus nasi dan minum," kata Dony saya ditemui Ayobandung.com.

Dony juga menilai, untuk menu sekelas Steamboat & Yakiniku ini bisa masuk ke segala segmen. Dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, tua maupun muda. Pasalnya, konsep kuloner ini adalah menu makanan yang bisa dimakan semua umur. Terlebih harga menu yang ada di kedainya cukup ramah di kantong.

"Rata-rata jenis kuliner steamboat atau yakiniku di tempat lain itu pasti harganya cukup tinggi. Ada yang sistemnya all you can eat, ada yang paketan tapi rata-rata minimal, paling murah itu berdua itu Rp200.000, lengkap dengan bakaran, yakiniku, dan steam boat ya. Sedangkan kita masih di bawah itu. Bahkan kalau misalnya kurang, nambahnya satu porsi Rp70.000, setengah porsi Rp40.000, jadi masih di bawah 200 ribu lah untuk berdua," katanya.

Dony mengakui, tantangan untuk menggaet pasar dari para pengunjung kawasan Braga harus cukup penuh pertimbangan. Apalagi kawasan Braga memang terkenal dengan salah satu kawasan wisata berkelas di tengah kota yang banyak dikunjungi kaula muda. Namun, setelah melihat peluang, akhirnya Dony berkerja sama dengan saudaranya yang membuka usaha Kita Steamboat & Yakiniku di daerah Bekasi tepatnya di Galaxy dan kota wisata, Cibubur. 

"Steamboat ini untuk segmen di sini ternyata cocok, dan untuk di Braga, kuliner ini hadir dengan harga yang relatif terjangkau dan digandrungi," katanya.

Dony mengakui, bersyukur respons yang ditunjukkan dari pengunjung cukup positif. Hal itu terlihat saat hari pertama pembuatan kedainya. 

"Bandung itu khususnya long weekend kan dan khususnya Braga sekarang jadi area tempat wisata. Dan saya pikir itu benar-benar potensi market yang cukup bagus ya khususnya untuk kuliner. Karena di zaman pandemi ini yang masih bisa eksis atau bertahan di masa ini salah satunya kuliner," katanya.

Dony juga mengaku cukup optimis dengan bisnis Steamboat & Yakiniku ini. Pasalnya meski banyak usaha serupa, namun dirinya menilai harga dan rasa yang ditawarkan kedainya cukup ekonomis di konsep kuliner serupa di Kota Kembang.

"Dan makanan ini bisa dibilang, makanan yang lumayan agak bergengsi lah, orang kan mikirnya steam boat, yakiniku, tempat lain mahal-mahal yang biasanya banyak di mal atau restoran. Ini di Braga, tempatnya nyaman tapi mahal apa enggak? Eh ternyata terjangkau, enak, dan Alhamdulillah reviewnya bagus," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers