web analytics
  

Akses Jalan Sukagara-Pagelaran Sudah Bisa Dilewati, Truk Dilarang Lewat

Sabtu, 21 November 2020 16:02 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Akses Jalan Sukagara-Pagelaran Sudah Bisa Dilewati, Truk Dilarang Lewat, akses jalan tertimbun longsor,Bencana Alam,akses jalan provinsi,Longsor,Jawa Barat,cianjur

Akses Jalan Sukagara-Pagelaran Sudah Bisa Dilewati (Ayocianjur/Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Akses jalan utama Provinsi Jawa Barat di Cianjur Selatan dari Sukanagara menuju Sindangbarang sudah bisa dilewati mobil dan sepeda motor, hanya saja truk tidak dizinkan melintas.

Dua alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Cianjur dan Pemprov Jabar telah menyingkirkan material longsor di tiga titik di Cadas Hideung Desa Sukarame Kecamatan Sukanagara, Sabtu (21/11/2020) siang.

Camat Sukanagara H Adang Sumaryadi mengatakan bersyukur jalan sudah bisa dilewati, hanya saja baru sepeda motor dan mobil kecil saja.

“Kalau truk melintas ditakutkan getarannya bisa mengakibatkan ada pergeseran tanah yang mengakibatkan ambrol lagi,” kata Adang Sumaryadi pada Ayobandung.com, Sabtu.

Meski sudah bisa dilewati, Adang menuturkan semua petugas siap siaga, apalagi hujan masih terus turun, sewaktu-waktu bisa longsor lagi.

“Kita semua siap siaga jika terjadi longsor lagi, mengingat hujan saat ini masih turun. Bukan hanya pengendara yang melintas, tetapi juga warga yang rumahnya berada di lereng bukit,” tandasnya.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers