web analytics
  

Tak Sempat ke Gym, Lakukan Olahraga Ini di Rumah

Sabtu, 21 November 2020 13:33 WIB Administrator
Olahraga - Sport, Tak Sempat ke Gym, Lakukan Olahraga Ini di Rumah, gym,Olahraga,olahraga di rumah,tips sehat,tips bugar,Tips Kesehatan

Jogging menjadi olahraga yang paling banyak dilakukan. Selain praktis, juga memiliki banyak manfaat bagi kebugaran tubuh. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tak hanya sebatas mengkonsumsi makanan yang bergizi, untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar olahraga penting dilakukan. Karena makanan yang dikonsumsi dan olahraga adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

Sebagai seorang mahasiswa, karyawan atau pebisnis, pergi ke gym tampak menjadi hal yang sulit karena padatnya jadwal kegiatan sehari-hari. Untungnya, jika Anda menerapkan strategi yang tepat, ruang tamu atau halaman belakang rumah bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk berolahraga.

Melansir dari Wellness and Recreation, daftar latihan berikut tidak mengharuskan Anda mempunyai peralatan olahraga atau pergi ke gym. Semuanya gratis, sederhana, dan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja.

1. Plank

Plank adalah latihan serbaguna yang dapat dilakukan di mana saja dan cocok dengan semua jenis latihan. Menargetkan otot inti dalam, latihan ini bagus untuk siapa saja yang ingin memperkuat bagian tengah tubuh. Kekuatan tambahan di bagian inti tubuh Anda juga akan mengurangi rasa nyeri punggung dan stres pada tulang belakang Anda dengan menambah stabilitas dan ketenangan pada tubuh. Selain itu, latihan ini dapat meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh.

2. Push Up

Bisa dibilang push up adalah salah satu latihan beban tubuh terbaik. Memiliki banyak manfaat penguatan inti, menambah daya tarik tubuh bagian atas dan daya tahan otot yang kuat. Menargetkan bagian dada, bahu, dan trisep. Beberapa ahli kebugaran mengklaim bahwa jika Anda memilih satu latihan untuk dilakukan selama sisa hidup Anda, inilah yang harus dilakukan.

3. Burpee

Burpee adalah gerakan membawa tubuh Anda turun ke lantai dan meledak dengan lompatan tinggi, gerakan ini adalah tentang kekuatan, kekuatan, dan intensitas. Burpee melibatkan semua kelompok otot utama, melatih paru-paru dan jantung Anda. Burpee dapat dilakukan di mana saja, dan dapat dicampur dengan latihan lainnya Anda tetap segar dan menyenangkan.

4. Single Leg Deadlift

Ingin membangun kekuatan dan ketahanan otot di bawah pinggang? Latihan ini tepat untuk dicoba. Deadlift satu kaki berpengaruh pada seluruh tubuh, tetapi memiliki dampak paling signifikan pada kaki dan pinggul. Meskipun gerakan ini menawarkan ketahanan otot paling besar pada tubuh bagian bawah, tetapi juga bekerja untuk memperkuat otot pendukung yang dapat meningkatkan keseimbangan.

5. Squat / Squat Jump

Squat jump adalah latihan alternatif yang lebih intens dari squat biasa yang melatih kaki melalui repetisi yang lebih lambat dan terkontrol. Squat jump membantu membangun ledakan dan membakar kalori, sedangkan squat normal lebih berguna untuk membangun ketahanan otot (latihan beban diperlukan untuk membangun massa otot). Dalam kasus ini, squat biasa adalah alternatif yang bagus. Terlepas dari versi mana yang Anda pilih, Anda dapat melakukan salah satu dari latihan ini dan membangun kekuatan tubuh bagian bawah yang signifikan.

6. Jogging

Pada akhirnya, latihan beban tubuh yang selalu dilakukan adalah jogging. Manfaat kesehatan kardio instan ditambah dengan kemampuannya yang tak tertandingi untuk membakar kalori menjadikannya andalan di setiap rutinitas olahraga.

Editor: Administrator

artikel terkait

dewanpers