web analytics
  

Masih Ada Warga Tertimbun Longsor di Sukanagara-Pagelaran Cianjur?

Jumat, 20 November 2020 20:26 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Masih Ada Warga Tertimbun Longsor di Sukanagara-Pagelaran Cianjur?, Longsor Cianjur,Sukanagara-Pagelaran

Longsor Sukanagara-Pagelaran Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Diduga korban bencana longsor kemungkinan bertambah, lantaran dikabarkan ada satu unit mobil Toyota Avansa Hitam, satu sepeda motor dan satu warung terbawa longsoran tanah ke jurang saat melintas di Kampung Cadas Hideung Desa Sukarame Kecamatan Sukanagar Kabupaten Cianjur, Jumat (20/11/2020).

Camat Sukanagara, Adang Sumaryadi membenarkan informasi kemungkinan adanya tambahan korban yang terseret material longsoran tanah, dikabarkan ada mobil dan sepeda motor ikut terseret, begitu pula warung.

“Tim SAR tetdiri dari BPBD, Retana, Satgana, TNI, Polri dan dibantu warga tengah mengacakan pencarian, menurut saksi mata ada mobil, sepeda motor dan warung terseret longsoran tanah,” ujar Camat Sukanagara Adang Sumaryadi pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon.

Adang mengaku tidak bisa memastikan kebenaran mobil dan motor yang ikut terseret, kalau di lokasi longsor ada warung itu memang benar.

“Kami bisa pastikan kalau di lokasi longsor itu ada warung makanan, memang terseret hingga ke jurang. Hanya saja, apakah pada saat kejdian ada orang atau tidak,” tuturnya.

Camat Pagelaran Denny W. Lesmana membenarkan adanya kabar dugaan masih ada korban longsor lainnya, diperkirakan ada sekitar enam hingga tujuh orang yang masih tertimbun longsor.

“Iya kang benar, kabar adanya dugaan korban penumpang mobil Toyota Avansa dan pengendara sepeda motor yang tertimbun,” katanya.

Satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka dalam bencana Longsor yang menerjang Kampung Cadas Hideung, Desa Sindangkerta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020).

Kedua korban itu merupakan warga yang sedang melintas lokasi kejadian dengan menggunakan kendaraan bermotor dan tiba-tiba saja longsor menerjang.

Selain menimbulkan korban jiwa. Longsor itu juga mengakibatkan akses utama Jalan Sukanagara-Pagelaran lumpuh karena tertutup material longsoran dengan panjang 20 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 2 meter.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers