web analytics
  

Laporan PDIP Mengenai Vandalisme Belum Penuhi Syarat Formil dan Materil

Jumat, 20 November 2020 18:52 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Laporan PDIP Mengenai Vandalisme Belum Penuhi Syarat Formil dan Materil, Vandalisme PDIP,Bawaslu Kabupaten Bandung

APK pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep, dicoret dengan tulisan PKI. (dok. PDIP Kabupaten Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Laporan pihak PDIP kepada Bawaslu Kabupaten Bandung mengenai vandalisme spanduk di Bojongsoang, belum memenuhi syarat formil.

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Bandung, Komarudin, mengatakan salah satu syarat formil dan materil dalam laporan, diharuskan menyertakan nama terlapor.

"Pihak pelapor belum menyertakan nama terlapornya. Baru sebatas terduga atau orang yang dicurigai," tutur Komarudin, Jumat (20/11/2020).

Berbeda dengan kasus pidana umum, dalam penanganan perkara pemilu kata Komarudin dipersempit dengan harus menyertakan terlapor sebagai syarat formil dan materil laporan.

Walau demikian, Komarudin mengatakan pihaknya akan membahas laporan tersebut di sentra Gakumdu untuk dilakukan pembahasan.

"Dilakukan kajian awal dulu, nanti akan disampaikan apa saja yang harus dilengkapi pelapor agar laporannya bisa diregistrasi," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers