web analytics
  

DPRD Kabupaten Bandung Desak PT Geo Dipa Penuhi Kewajibannya

Jumat, 20 November 2020 16:27 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, DPRD Kabupaten Bandung Desak PT Geo Dipa Penuhi Kewajibannya, DPRD Kabupaten Bandung,PT Geo Dipa Energi (Persero),PT Geo Dipa,corporate social responsibility (CSR)

Eksplorasi panas bumi oleh PT Geo Dipa Energi di Patuha. (geodipa.co.id)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung mendesak PT Geo Dipa menuntaskan kewajibannya dalam menyediakan hutan pengganti atas pembangunan sumur baru di Gunung Patuha.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Tri Bambang Pamungkas mengatakan, hutan pengganti atas eksplorasi panas bumi mutlak harus dilakukan karena sudah menjadi kewajiban. Namun, hingga saat ini pihak PT Geo Dipa belum memberi kejelasan di mana titik hutan pengganti tersebut.

"Hutan pengganti itu sebagai kompensasi penggunaan lahan yang dipakai pembangunan sumur baru. Saya berharap  PT Geo Dipa segera menuntaskan kewajibannya," tutur Tri Bambang, Jumat (20/11/2020).

Dia juga mendorong agar Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup bertanggung jawab dan mendesak agar PT Geo Dipa menuntaskan kewajibannya.

"Kementrian terkait juga harus bertanggung jawab dong. Tapi tegakan juga aturan dan pengawasannya. Jangan sampai gara-gara keuntungan tidak seberapa tapi negara kehilangan hutannya," katanya.

Jika dibiarkan, Tri Bambang merasa khawatir ke depan perusahaan tersebut akan terlalu nyaman dan mengabaikan kewajibannya.

"Selama ini saja kewajiban perusahaan soal corporate social responsibility (CSR) juga tidak jelas penyaluran dan trasparansinya," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers