web analytics
  

Ultah ke-78, Joe Biden Jadi Presiden AS Tertua dalam Sejarah

Jumat, 20 November 2020 13:24 WIB
Umum - Internasional, Ultah ke-78, Joe Biden Jadi Presiden AS Tertua dalam Sejarah, Joe Biden,Presiden terpilih AS Joe Biden,Kemenangan Joe Biden,Presiden tertua AS

Calon presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden. (Instagram/@joebiden)

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM -- Joe Biden, calon presiden Partai Demokrat yang memenangkan pilpres Amerika Serikat (AS), pada Jumat (20/11/2020) berulang tahun ke-78.

Menyadur The Straits Times, Joe Biden menjadi calon tertua yang pernah memenangkan kursi kepresidenan Amerika Serikat. Jika dia mencalonkan diri dan terpilih kembali pada 2024, dia akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan kedua pada 2029.

Melihat usianya yang sudah cukup berumur, banyak muncul pertanyaan mengenai akankah Joe Biden menjadi presiden AS dengan satu periode menjabat?

Sepanjang kampanyenya melawan Donald Trump, seorang yang mendapat julukan singa sejarah Amerika dari Barack Obama tersebut, tidak mengungkapkan tentang rencana masa depannya.

Ketika ditanya oleh ABC News pada Agustus apakah gagasan untuk bertugas selama delapan tahun ada dalam rencananya, Biden menjawab: "Tentu saja."

Tetapi, pada April, pada acara penggalangan dana, Biden mengatakan dia melihat dirinya sebagai "kandidat transisi" - sebuah pendapat yang ambigu dan memicu spekulasi.

Beberapa hari setelah dinyatakan menang atas Donald Trump, saudara perempuan Biden, Valerie menyatakan keyakinannya bahwa Biden akan mencalonkan diri kembali. Valerie merupakan saudara Biden yang telah memainkan peran kunci dalam karier politiknya, namun lepas dari perhatian publik.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers