web analytics
  

Viral, Wisuda di Puncak Gunung Marapi

Jumat, 20 November 2020 08:54 WIB
Umum - Unik, Viral, Wisuda di Puncak Gunung Marapi, prosesi wisuda,wisuda di puncak gunung,Rekor MURI,Gunung Marapi Sumbar

Wisuda di puncak gunung. (Instagram/@mountnesia)

AYOBANDUNG.COM -- Unik, sebuah foto yang dibagikan oleh akun @mountnesia memperlihatkan pemandangan yang berbeda. Dalam beberapa foto yang diunggah itu, sejumlah orang sedang melakukan prosesi wisuda. Ya, wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (STIKBA Jambi) di puncak Gunung Marapi.

"Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (STIKBA Jambi) dan Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra raih rekor MURI atas pelaksanaan prosesi wisuda dari atas gunung Marapi, Sumbar," tulis akun tersebut, Jumat (20/11/2020),

Melansir dari situs stikba.ac.id, pada Kamis 12 November 2020 lalu sebanyak 224 orang telah diwisuda, di Abadi Convention Center Jambi oleh Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra, SE, MM dari Puncak Gunung Marapi.

Meski terpisah ruang diharapkan seluruh wisudawan dapat menjadi insan yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat luas.

Atas wisuda unik tersebut, STIKBA Jambi memperoleh penghargaan Rekor Muri.

Prosesi Wisuda hari ini menjadi sangat istimewa karna Pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan 2 (Dua) Sertifikat Penghargaan, 1 Sertifikat diberikan kepada Institusi STIKBA Jambi dan 1 Sertifikat kepada Ketua STIKBA Jambi secara pribadi atas Rekor Prosesi Wisuda Pertama Dari Puncak Gunung,” seperti tertulis di situs tersebut.

“Selamat kepada Ketua STIKBA dan Tim atas Semangat dan Perjuangannya,” sambungnya.

Prosesi wisuda dari puncak gunung setinggi 2.891 mdpl itu diwakilkan oleh Ketua STIKBA Jambi, Perwakilan Senat, dan 1 orang Perwakilan mahasiswa.

Sementara 223 mahasiswa lainnya berada di Gedung Abadi Convention Center Jambi.

Dalam kesempatan itu, Andi Muhammad Iqbal Mangkau menjadi perwakilan mahasiswa dalam prosesi wisuda tersebut

Prosesi wisuda tersebut dibuka Ketua STIKBA Dr. Filius Candra SE MM melalui daring dari Puncak Gunung Marapi, Sumatra Barat.

Wisuda yang dilakukan dari puncak gunung Marapi tersebut langsung mendapat aprisiasi dari berbagai pihak. Proses Wisuda tersebut dinobatkan sebagai perguruan tinggi pertama di dunia oleh Musium Dunia Muri sekaligus berhak meraih rekor MURI yang dibacakan Yusuf Nasri dari MURI.

Pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan dua Sertifikat Penghargaan, satu sertifikat diberikan kepada Institusi STIKBA Jambi dan satu lainnya sertifikat kepada Ketua STIKBA Jambi.

Setelah wisuda dari puncak gunung itu viral, unggahan @mountnesia langsung dibanjiri komentar-komentar dari warganet.

"Asli mau banget gue kaya gitu," tulis wargenet dengan nama akun @mr.han****

"Keren ini si bapaknya. Bisa jadi entar bikin open trip sambil wisudaan digunung," sambung warganet lainnya @wahanapen***

"Kereeeen bakalan jadi moment yang gak bisa lupa," timpal akun @sevrian****

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers