web analytics
  

Messi Tinggalkan Barcelona pada Januari 2021 Terancam Gagal

Kamis, 19 November 2020 23:16 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Messi Tinggalkan Barcelona pada Januari 2021 Terancam Gagal, barcelona,Lionel Messi

Ilustrasi stadion sepakbola. (Michal Jarmoluk dari Pixabay )

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Komite manajemen Barcelona yang saat ini bertugas mengurus klub sepeninggal Josep Maria Bartomeu, dikabarkan tidak memiliki kekuatan untuk menjual Lionel Messi di bursa transfer Januari 2021.

Namun mereka juga tidak memiliki kekuatan untuk menjatuhkan sanksi apabila Messi tetap ingin angkat kaki awal tahun depan.

Dilaporkan Marca pengganti sementara presiden Barcelona FC Josep Maria Bartomeu yang mundur bulan lalu, memiliki kekuasaan dan kewenangan terbatas.

Salah satunya adalah tidak memiliki kuasa untuk mengambil keputusan tentang transfer besar bernilai besar.

"Sebuah dewan sementara dapat mengambil fungsi manajemen dan administrasi yang dipegang oleh rezim sebelumnya," bunyi aturan yang disebutkan seorang pejabat Barcelona FC.

"Tapi ini terbatas pada tindakan yang diperlukan atau esensial untuk mempertahankan aktivitas normal klub dan melindungi kepentingannya."

The Sun melaporkan jika Manchester City saat ini tengah bersiap memboyong Messi dari Camp Nou. Tawaran sebesar 55-60 juta euro bakal diajukan City ke Barcelona untuk playmaker asal Argentina itu.

Selain uang tunai, City juga akan menawarkan tambahan satu pemain, Eric Garcia. Garcia sendiri merupakan pemain jebolan La Masia, akademi sepak bola Barcelona.

Sejak bursa transfer musim panas tahun ini, Garcia dikabarkan menjadi target utama Barcelona. Namun tidak tercapainya kesepakatan, membuat Barca gagal memboyong bekas anak didiknya tersebut.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers