web analytics
  

WhatsApp Bisa Kirim Pesan yang Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

Kamis, 19 November 2020 23:07 WIB
Bisnis - Gadget, WhatsApp Bisa Kirim Pesan yang Otomatis Hilang Setelah 7 Hari, WhatsApp,Fitur WhatsApp

WhatsApp. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Fitur baru WhatsApp yang bernama disappearing messages kini sudah tersedia untuk pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan fitur ini pengguna bisa mengatur agar pesan yang dikirim akan otomatis hilang setelah 7 hari.

Seperti diwartakan Antara Kamis (19/11/2020), fitur baru WhatsApp ini sudah tersedia sejak 18 November kemarin. Agar bisa menggunakannya, kalian harus memperbarui lebih dahulu aplikasi Whatsapp di Google Play Store.

Pembaruan versi 2.20.207.3 tersedia di Google Play yang bisa diakses di ponsel sejak kemarin, atau 12 hari setelah fitur tersebut resmi diluncurkan oleh WhatsApp pada 6 November lalu.

Tujuan WhatsApp menambahkan fitur ini adalah membuat percakapan antara pengguna terasa sedekat mungkin, yang berarti pesan tidak harus bertahan selamanya.

“Itulah mengapa kami sangat senang memperkenalkan opsi untuk menggunakan pesan menghilang di WhatsApp,” kata WhatsApp Inc di blog resminya.

Saat fitur pesan otomatis hilang diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke obrolan akan hilang setelah 7 hari, membantu percakapan terasa lebih ringan dan lebih pribadi.

Dalam obrolan satu lawan satu, salah satu orang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang. Dalam grup, admin akan memegang kendali dan bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dimaksud.

"Kami memulai dengan 7 hari karena menurut kami ini menawarkan ketenangan pikiran bahwa percakapan itu tidak permanen, namun tetap praktis sehingga Anda tidak melupakan apa yang Anda bicarakan," jelas WhatsApp.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers