web analytics
  

PDIP Resmi Laporkan Vandalisme Spanduk Kepada Bawaslu

Kamis, 19 November 2020 20:04 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, PDIP Resmi Laporkan Vandalisme Spanduk Kepada Bawaslu, PDIP Kabupaten Bandung,Bawaslu Kabupaten Bandung,Vandalisme

APK pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep, dicoret dengan tulisan PKI. (dok. PDIP Kabupaten Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- DPC PDIP Kabupaten Bandung resmi melaporkan perusakan dan vandalisme spanduk kepada Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bandung.

Laporan dilakukan oleh Kepala Badan Bantuan Hukum DPC PDIP Kabupaten Bandung, Rian Irawan, Kamis (19/11/2020).

Rian mengatakan laporan tersebut berkaitan dengan perusakan terhadap alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati bandung, Yena Iskandar Masoem-Atep, karena spanduk yang dirusak berisikan pasangan calon bupati dan wakil bupati bandung bersama pengurus partai.

"Materinya perusakan APK dan pencemaran nama baik terhadap Ketua Bidang Perekonomian DPC PDIP kabupaten bandung," tutur Rian.

Vandalisem tersebut bukan hanya merugikan pasangan calon bupati dan wakil bupati, tetapi juga mencemari nama baik partai. Pasalnya dalam spanduk bertuliskan PKI yang tepat berada di gambar Ketua Bidang Perekonomian DPC PDIP Kabupaten Bandung.

"PKI itu jelas merupakan idiologi yang dilarang. Sementara partai politik idiologinya sudah jelas, jadi itu merupakan penghinaan dan  menjatuhkan nama baik partai," katanya.

Rian melanjutkan, pihaknya menemukan setidaknya ada 5 spanduk yang mendapat aksi vandalisme dari pihak tidak bertanggung jawab.

Dia berharap agar Bawaslu Kabupaten Bandung bersama Sentra Gakumdu bisa segera melakukan penangan.

"Kami sudah lapor kepada Polsek setempat, namun karena materi spanduknya berkaitan dengan Pilkada, sehingga diarahkan untuk lapor kepada Bawaslu," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers