web analytics
  

Nasib Kades Tenjolaya Ditentukan Akhir Pekan Ini

Kamis, 19 November 2020 19:34 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Nasib Kades Tenjolaya Ditentukan Akhir Pekan Ini, Kades Tenjolaya,Bawaslu Kabupaten Bandung,Pilkada Kabupaten Bandung

Bawaslu Kabupaten Bandung. (Istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pengawas Pemilu bersama Sentra Gakumndu Kabupaten Bandung masih melakukan kajian dalam laporan dugaan kepala desa Tenjolaya yang dianggap tidak netral dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Koordinatir Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Bandung, Komarudin, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait.

"Masih melakukan klarifikasi. Kemarin saksi dari pelapor, hari ini klarifikasi dari terlapor," tutur Komarudin, Kamis (19/11/2020).

Sesuai dengan Perbawaslu, kata Komarudin, penanganan laporan harus diselesaikan paling lama 5 hari setelah laporan diterima.

"Laporan masuk ke kami itu 16 November. Dihitung dari 17 November, maka keputusan apakah melanggar atau tidak itu, sabtu (21/11/2020)," ungkapnya.

Komarudin melanjutkan, sejauh ini pihaknya menangani dua laporan Kepala Desa yang diduga tidak netral. Dengan dua kasus tersebut, diharapkan menjadi cambuk bagi kepala desa untuk bersikap netral dalam Pilkada sesuai dengan Undang-undang.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers