web analytics
  

Habib Rizieq Dikabarkan Kurang Sehat, Ini Penjelasan FPI

Kamis, 19 November 2020 19:29 WIB
Umum - Nasional, Habib Rizieq Dikabarkan Kurang Sehat, Ini Penjelasan FPI, Front Pembela Islam (FPI),Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab. (Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- DPP Front Pembela Islam (FPI) akhirnya angkat bicara menanggapi kabar terkait tidak terlihatnya Habib Rizieq Shihab pasca acara maulid nabi dan pernikahan putrinya di Petamburan pada Sabtu (14/11/2020) pekan lalu.

Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya menyebut telah berkembang kabar liar terkait kondisi Rizieq di berbagai media sosial.

Shabri mengatakan, saat ini Rizieq belum terlihat muncul kembali ke publik lantaran memang sengaja memilih istirahat sejenak. Menurutnya, hal itu menyusul dihadapkannya agenda padat imam besar tersebut setibanya di tanah air.

"Bahwa IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak," kata Shabri dari keterangan tertulisnya, Kamis (19/11/2020).

"Karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukkan massa," sambungnya.

Shabri mengatakan, Rizieq yang memilih istirahat dalam waktu sementara ini disebutnya sebagai wujud mengajak umat dalam menerapkan pola hidup sehat.

"Maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," ungkapnya.

Lebih lanjut, Shabri menyampaikan permohonan maaf kepada segenap pihak yang ingin mengundang Rizieq hadir dalam acaranya. Menurutnya, kekinian imam besar tersebut tidak dapat hadir.

"Kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya, karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktifitas secara normal kembali," tandasnya.

Sebelumnya Rizieq dikabarkan kurang sehat sejak acara maulid dan pernikahan putrinya pada Sabtu (14/11/2020) pekan lalu dan kekinian memilih untuk istirahat memulihkan kondisinya di kediamannya di Petamburan.

"Beliau memilih istirahat. Iya waktu maulid agak kurang sehat," kata Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar melalui pesan singkat kepada Suara.com, Rabu (18/11/2020).

Kendati begitu, Aziz mengaku belum tahu Rizieq akan istirahat di kediamannya sampai kapan. Selain itu, juga belum diketahui kapan imam besar FPI tersebut kembali melakukan aktivitasnya.

"Beliau (istirahat) di Petamburan. Belum tahu sampai kapan," tuturnya.

Adapun Rizieq diketahui memang belum melakukan aktivitasnya kembali usai terakhir kali menggelar acara maulid dan pernikahan putrinya bernama Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu (14/11).

Rizieq sempat menyinggung kondisi kesehatannya dalam ceramahnya di acara tersebut ketika menyindir orang yang disebutnya sebagai lonte telah menghina seorang habaib.

"Kacau kacau saya melihat begini jadi bae (sembuh). Mudah-mudahan enggak sakit lagi dah. Udah jangan diterusin dah. Udah biarin lonte biar ama lonte aja ngomong dah dia," kata Rizieq.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers