web analytics
  

Teh Nia Soroti Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan Disabilitas

Kamis, 19 November 2020 18:51 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Teh Nia Soroti Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan Disabilitas, Calon Bupati Bandung,Kurnia Agustina,Teh Nia

Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina yang akrab disapa Teh Nia. (Istimewa)

BOJONGSOANG, AYOBANDUNG.COM -- Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina, menyoroti masalah pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi disabilitas.

Calon Bupati yang akrab disapa Teh Nia tersebut mengatakan, sama seperti warga negara pada umumnya, disabilitas juga memiliki hak yang sama baik dalam bidang pendidikan maupun lapangan pekerjaan.

Namun di lapangan, disabilitas masih terkendala dalam dua hal tersebut. Seperti pendidikan yang masih belum sesuai dengan amanat Undang-undang.

"Disinilah peran pemerintah memberikan akses pendidikan seluas-luasnya termasuk kepada disabilitas," tutur Teh Nia di Bojongsoang, Kamis (19/11/2020).

Pun dengan lapangan pekerjaan, menurut Teh Nia, disabilitas masih kesulitan dalam mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

"Kewajiban pemerintah mewadahi masalah pendidikan dan lapangan pekerjaan kepada semua warganya, tidak terkecuali disabilitas," ujarnya.

Baik dalam pendidikan maupun lapangan pekerjaan, pemerintah telah berupaya, namun sering terkendala masalah teknis. Hal tersebut akan dibenahi oleh pasangan NU Pasti Sabilulungan apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

"Saya telah memasukan ke dalam program kerja NU Pasti Sabilulungan," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers