web analytics
  

Polda Jabar Belum Terima Surat Ade Yasin Positif Covid-19

Kamis, 19 November 2020 10:41 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Polda Jabar Belum Terima Surat Ade Yasin Positif Covid-19, Ade Yasin dipanggil Polda Jabar,Rizieq Shihab Megamendung,Habib Rizieq di Megamendung,Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar akan melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Bogor Ade Yasin. Ade diperiksa berkaitan dengan kegiatan peletakan batu pertama dalam acara yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor pada 13 November lalu.

Namun, pada Rabu (18/11/2020) kemarin, Ade Yasin mengumumkan telah terinfeksi virus corona. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, polisi hingga saat ini belum menerima surat rekomendasi dari Satgas Covid maupun rumah sakit yang menjadi lokasi Ade Yasin dites swab.

"Informasinya Bupati Bogor terpapar Covid, kita tunggu, tapi kita belum mendapat surat rekomendasi atau penyampaian atau dari rumah sakit setempat, kita belum menerima," ujar Erdi di Polda Jabar, Kamis (19/11/2020).

Erdi menuturkan, pemeriksaan Ade hanya sebatas klarifikasi, pemeriksaan tersebut dapat ditunda hingga kondisi Ade dinyatakan telah sehat. "Tapi kalau tidak datang, kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat," katanya.

Selain Bupati Bogor, terdapat beberapa perangkat daerah lain yang akan dimintai keterangan oleh Polda Jabar. Berikut 10 orang yang akan diperiksa oleh Polda Jabar pada Jumat (20/11/2020) mendatang, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan:

1. Ade Yasin (Bupati Bogor)

2. Agus (Ketua Rw 3)

3. Endi Rismawan (Camat Megamendung)

4. A. Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor)

5. Habib Muchsin Al atas (Panitia /FPI)

6. Kusnadi (Kades Kuta)

7. Marno (Ketua RT 1)

8. Alwasyah Sudarman (Kades sukagalih Megamendung)

9. Burhanudin (Sekda Bogor )

10. Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas)

Diberitakan sebelumnya, kegiatan Habib Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor, menciptakan kerumunan. Dari foto yang beredar, terlihat massa mengabaikan protokol kesehatan dan tidak mengenakan masker.

Akibat kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai tak menegakkan protokol kesehatan. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers