web analytics
  

Bupati Bogor Dipanggil Polda Jabar Terkait Acara Rizieq di Megamendung

Kamis, 19 November 2020 10:21 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Bupati Bogor Dipanggil Polda Jabar Terkait Acara Rizieq di Megamendung, Habib Rizieq langgar protokol kesehatan,Ade Yasin dipanggil Polda Jabar,Habib Rizieq di Megamendung,Rizieq Shihab Megamendung,Ridwan Kamil dipanggi polisi

Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bogor Ade Yasin resmi dipanggil Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (20/11/2020). Pemeriksaan ini buntut dari kegiatan Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020) lalu.

Pada kegiatan itu, massa yang hadir tidak mematuhi protokol kesehatan dan berkerumun. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, Ade Yasin akan mendatangi Polda jabar guna memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Besok, Bupati (Bogor) di periksa di Polda Jabar," ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu, terkait masalah Ade Yasin yang terpapar Covid-19, Erdi menuturkan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait hal itu.

"Kita tunggu, namun sampai sekarang kita belum belum mendapatkan suratnya. Surat rekomendasi atau surat penyampaian dari gugus covid itu sendiri, atau mungkin rumah sakit setempat di mana yang bersangkutan diperiksa kita belum menerimanya. Namun apabila memang tidak datang, ini hanya sebatas klarifikasi, kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat," katanya.

Selain Bupati Bogor, lanjut Erdi, ada beberapa orang lainnya yang akan diperiksa oleh Polda Jabar. Mereka yang diperiksa di antaranya perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan pihak yang terlibat dalam kegiatan Rizieq di Megamendung.

"Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk bhabinkamtibmas," katanya.

Kemudian, pada hari yang sama Jumat (13/11/2020), Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun akan menjalani pemeriksaan. Namun, Ridwan Kamil tak diperiksa di Polda Jabar, melainkan diperiksa di Bareskrim Polri.

"Pak Gubernur, juga besok jalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri," ungkapnya.

Berikut 10 orang yang akan diperiksa oleh Polda Jabar pada Jumat (20/11/2020) mendatang, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan:

1. Alwasyah Sudarman (Kades sukagalih Megamendung)

2. Agus (Ketua Rw 3)

3. Endi Rismawan (Camat Megamendung)

4. A. Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor)

5. Habib Muchsin Al atas ( Panitia /FPI)

6. Kusnadi (Kades Kuta)

7. Marno (Ketua RT 1)

8. Ade Yasin (Bupati Bogor)

9. Burhanudin (Sekda Bogor )

10. Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas)

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers